Wibu Harus Tahu! Inilah 5 Anime yang Berlatar di Tokyo

Memiliki latar tempat di mana pastinya bisa terjadi dalam cerita film yang salah satunya pada cerita anime. Yup, banyak sekali anime yang menggunakan latar tempat dari Jepang hingga ke seluruh dunia. Bahkan dengan latarnya yang menggunakan tempat di berbagai dunia, membuat para penonton pun semakin menyukainya. Hal tersebut dikarenakan beberapa penonton sangat senang jika negaranya masuk sebagai latar dalam anime tersebut. 

Namun, anime merupakan animasi yang diproduksi di Jepang setelah itu Tokyo merupakan salah satu ikonik serta pusat perhatian negara Jepang di seluruh dunia, tapi apakah kalian tahu anime apa sajakah yang menggunakan latar tempatnya di Tokyo? Berikut simaklah beberapa penjelasan mengenai beberapa anime yang menggunakan latar tempat di Tokyo.

1. Steins; Gate

Anime yang menggunakan latar di Tokyo yang pertama adalah Steins;Gate. Pastinya kalian sudah tidak asing lagi bukan, dengan anime yang satu ini? Anime yang mendapat peringkat 2 di web Myanimelist ini menggunakan kota Tokyo sebagai latar tempatnya, tepatnya di distrik Akihabara. Anime ini juga sangat direkomendasikan dan menjadi anime favorit bagi Animagz.

Anime ini menceritakan tentang seorang pria bernama Okabe Rintaro yang menyebut dirinya sebagai ilmuwan gila dengan menghayal hal-hal yang aneh. Namun, seketika setelah ia tidak sengaja menemukan mesin waktu yang berasal dari microwave miliknya. Setelah itu kehidupan Okabe berubah drastis dengan percobaannya yang berhasil membuat mesin waktu.

BACA JUGA  Daftar Manga Komedi yang 100% bikin Kamu Ketawa

2. Tokyo Ghoul

Anime selanjutnya yang menggunakan latar Tokyo adalah Tokyo Ghoul. Anime ini menceritakan tentang Ghoul, yang merupakan monster pemakan daging manusia. Ceritanya berpusat pada seorang pria yang bernama kaneki, yang dimana dia tiba-tiba digigit oleh salah satu manusia setengah Ghoul yang hampir mati (sekarat). 

Hal tersebut membuat kaneki terkena virus Ghoul dan beruntungnya kaneki tidak menjadi Ghoul sepenuhnya melainkan setengah Ghoul. Namun, kehidupan kaneki berubah, yang dimana dia tidak dapat lagi memakan makanan manusia, dan hanya bisa minum kopi serta memakan daging manusia. Anime ini hanya berpusat di Tokyo saja.

3. Golden Time

Anime yang menggunakan latar tempat di Tokyo berikutnya adalah Golden Time. Anime yang bergenre romance ini menggunakan latar tempat di Tokyo. Hal tersebut dapat diketahui dari tempat kuliahnya yang bernama Universitas Tokyo. Anime ini berpusat pada seorang mahasiswa yang bernama tada banri yang kembali memulai kehidupan barunya sebagai mahasiswa di salah satu universitas Tokyo.

Kehidupannya berubah seketika setelah ia berteman dengan dua orang yang bernama matsuo dan koga kokou. Mitsuo sangat geram dengan tingkah laku Kouko yang terlalu posesif, hal tersebut membuat Banri sebagai teman dekatnya juga ikut terlibat permasalahan mereka. Matsuo seringkali meminta Banri untuk menyembunyikan keberadaannya. Hal tersebut membuat banri lebih dekat dengan kokou.

BACA JUGA  Daftar Manga Komedi yang 100% bikin Kamu Ketawa

4. Durarara!

Anime berikutnya yang berlatar di Tokyo adalah Durarara!. Anime yang satu ini mengambil latar tempat di pusat kota Tokyo yang tepatnya di Ikebukuro. Anime ini menceritakan tentang seorang dullahan yang bekerja sebagai kurir di Ikebukuro.

 Di tengah ramainya rumor aneh dan peringatan akan geng serta orang berbahaya, terdapat sebuah legenda cerita yang begitu ramainya dengan rumor yang mengatakan "seorang pengendara motor tanpa kepala, hingga orang yang tanpa kepala mengendarai kuda, seperti ksatria hitam".

5. Hataraku Maou-sama!

Anime yang menggunakan latar tempat di Tokyo yang terakhir adalah Hataraku Maou-sama. Anime ini menceritakan tentang Raja Iblis yang sedang melarikan diri ke dunia manusia dan bertahan hidup di dunia tersebut dengan bekerja untuk menghasilkan uang dan bersembunyi dari kejaran kesatria perempuan. 

Namun, impiannya untuk lepas dari kesatria perempuan itu tidak tercapai, karena pada akhirnya kesatria perempuan tersebut berhasil ke dunia manusia tersebut.