Universitas Terbaik di Indonesia

Bisa masuk ke universitas sesuai dengan keinginan tentunya merupakan suatu berkah tersendiri. Bagi calon mahasiswa baru masih bingung setelah lulus SMA sebaiknya melanjutkan kemana, berikut ini ada beberapa kampus terbaik yang ada di Indonesia.

Memilih Universitas yang Tepat

Walaupun Anda tidak sukses di tes SNMPTN, masih ada kesempatan lain yakni mencoba mengikuti ujian SBMPTN dan mandiri. Sembari belajar lebih giat lagi pikirkan pula universitas mana yang akan dipilih, informasi berikut ini semoga bisa membantu menentukan yang tepat :

UI (Universitas Indonesia)

Kampus impian sejuta umat ini masih menjadi idola sampai sekarang. Lulusannya memang sudah banyak yang menjadi orang berpengaruh di Indonesia. Baik politikus, pebisnis, maupun public figure. Kurikulum, jurusan, fasilitas, semuanya dipersiapkan begitu baik oleh pihak UI.

UI juga banyak menyediakan program beasiswa untuk anak-anak yang kurang beruntung. Membantu mereka mendapatkan pendidikan di jenjang lebih tinggi, namun tentunya dengan catatan nilai akademis harus sempurna tidak boleh menurun, selalu konsisten.

STAN

Kampus satu ini juga menjadi favorit para pelajar yang ambisius dengan nilai akademis. Bagaimana tidak lulusan dari sini sudah dijamin akan mendapatkan lapangan kerja yang cocok dengan kemampuan serta terjaminnya taraf hidup ke arah yang lebih baik.

BACA JUGA  6 Tips Memilih Jurusan Kuliah

Namun tentu saja untuk mendapatkan semua itu, tidak bisa hanya berprestasi biasa-biasa saja, menjadi luar biasa adalah kewajiban bagi setiap mahasiswa yang ada di sana. Kurikulum serta peraturan diterapkan dengan ketat di sana. Jadi Anda si pemalas ini tantangan cukup sulit.

UGM

Kampus yang satu ini tentunya sudah menjadi incaran banyak orang, bagaimana tidak lokasinya yang berada di Jogja menjadi magnet tersendiri. Kota istimewa tersebut mampu menjadi magnet bagi banyak orang untuk mencoba mengikuti tes masuk UGM.

Masih banyak lagi kampus dengan grade A yang ada di Indonesia. Untuk sekarang jangan lupa belajar dengan giat ya, agar apa yang dicita-citakan kedepan diberikan kemudahan. Kemudian jangan sampai lupa juga menjaga kebersihan serta kesehatan.

Sumber : https://www.seputarpengetahuan.co.id/