Tutorial Instagram Sederhana untuk Pemula

Instagram tidak pernah terbayangkan akan menjadi sebuah platform sebesar sekarang ini. Bayangkan saya, hanya dalam beberapa tahun Instagram mampu mengubah jumlah pengguna dari satu juta menjadi satu miliar pengguna dan terus saja meningkat.

Jika anda ingin menggunakan Instagram atau baru saja membuat akun Instagram, anda masuk di artikel yang tepat. Disini akan dijelaskan cara mendasar tentang hal yang seharusnya anda ketahui sebagai pengguna Instagram.

1. Pengaturan notifikasi

Saat akun Instagram anda pertama kali dibuat, anda sebaiknya melakukan setting di bagian pengaturan agar hanya menerima notifikasi yang anda inginkan. Instagram membuat semua notifikasi menyala pada bagian pengaturan sehingga anda sangat rentan untuk selalu mendapatkan notifikasi di Instagram yang pada akhirnya sangat mengganggu anda.

Cara untuk mensettingnya sangat sederhana, anda hanya perlu membuka pengaturan, alu klik notifikasi atau notification, anda dapat mengubah setelan menjadi “Non aktif”, “Dari orang yang saya ikuti” dan “Dari semua orang.” untuk kategori: Suka, komentar, suka dan komentar di foto anda dan lain sebagainya. sesuaikan dengan yang anda inginkan.

Dari sekian banyak opsi, pilih yang anda perlukan dan sebaiknya non aktifkan yang lainnya agar tidak terlalu mengganggu.

 

BACA JUGA  Login Instagram dan Segala Masalah Teknisnya

2. Cara mendownload foto profil Instagram

Ada beberapa cara download foto profil Instagram yang bisa anda lakukan diantaranya adalah dengan menggunakan aplikasi yang ada di Google Playstore yang bernama “Instagram Downloader”. Aplikasi ini dapat mendownload foto profil, foto yang ada di Instagram dan juga video.

Selain itu, untuk mendownload foto profil Instagram anda bisa dengan mengakses source code situs Instagram.com kemudian klik kanan dan setelah itu klik inspect. Nantinya akan muncul source code di bagian bawah atau kanan. Lalu Klik foto profil yang hendak di download. Dan tinggal di download saja gambar yang sudah dipilih.

 

3. Hubungkan dengan sosial media lain

Saat anda baru saja memposting sebuah foto atau video ke akun Instagram anda, anda memiliki opsi untuk membagikan ke sosial media lainnya. Dengan mengaktifkan fitur ini, nantinya mempublish sebuah konten baru di Instagram akan lebih banyak yang lihat dan peluang mendapatkan like dan followers menjadi lebih besar.

Berikut ini hal yang harus anda lakukan untuk menghubungkan akun Instagram anda dengan Facebook dan Twitter:

Pertama, klik settings atau pengaturan, selanjutnya klik linked accounts atau hubungkan ke akun lain. Setelah itu akan muncul "whichever sosial media channels you'd like to link to your Instagram" atau chanel sosial media mana yang ingin anda hubungkan dengan Instagram anda.

BACA JUGA  Manfaat dan Jenis SEO

Selanjutnya anda bisa pilih sosial media mana yang ingin anda hubungkan. Sebaiknya disana ada beberapa pilihan seperti Facebook, Twitter, Tumblr, Weibo dan lain sebagainya.

 

Kesimpulan

Ada beberapa tips yang bisa anda ikuti untuk membantu anda menggunakan Instagram lebih baik diantaranya adalah mengatur notifikasi, mendownload foto profil Instagram dan menghubungkan Instagram dengan akun Instagram lainnya. Semoga artikel yang dibagikan disini dapat bermanfaat bagi bagi anda sekalian.

 

Sumber: https://pojoksosmed.com