Tips Memilih Sabun Cuci Tangan Saat Pandemi

Mencuci tangan merupakan salah satu kebiasaan baik untuk membiasakan hidup bersih dan sehat. Ketika pandemi, semua orang yang belum terbiasa mencuci tangan diwajibkan untuk bisa mencuci tangan.

Kondisi tersebut membuat banyak orang yang mencari sabun cuci tangan. Sabun cuci tangan yang baik seharusnya bisa membuat tangan lebih bersih dan bebas dari kuman atau bakteri.

memilih sabun

Tips Memilih Sabun Cuci Tangan yang Sesuai

Ketika Anda membeli sabun cuci tangan, pastinya Anda ingin mendapatkan produk terbaik. Anda juga perlu melihat beberapa faktor pada produk sabun cuci tangan.  Berikut beberapa tips yang bisa digunakan dalam memilih sabun cuci tangan, yaitu:

Memperhatikan komposisi produk

Untuk mengetahui apakah sabun tersebut merupakan sabun cuci tangan yang baik, Anda perlu memperhatikan komposisi produk. Untuk bisa mengikat partikel, misalnya minyak, bakteri, kotoran, dan virus, maka sabun cuci tangan perlu mengandung surfaktan. 

Jenis surfaktan yang biasanya digunakan produk sabun cuci tangan yaitu SLS atau SLES. Ada banyak produk sabun cuci tangan yang bisa ditemukan di pasaran, Medicare merupakan sabun berkualitas yang efektif 99,99% membunuh virus & bakteri.

Tidak hanya melihat aroma dan warna

Saat membeli suatu produk, Anda mungkin saja membeli karena tertarik dengan warnanya yang menarik. Warna dan aroma sabun bukanlah hal yang esensial untuk produk sabun cuci tangan. 

BACA JUGA  Mau Buat Bunga Papan Sendiri atau Pesan?

Anda juga dapat mempertimbangkan sabun cuci tangan tidak berwarna dengan aroma yang tidak terlalu tajam. Hal ini dilakukan agar kulit Anda bisa tetap sehat karena saat pandemi Anda diharuskan untuk sering mencuci tangan. 

Dibandingkan penampilannya saja, Anda juga harus melihat kemampuan sabun cuci tangan dalam membersihkan kotoran, bakteri, dan virus.

Memperhatikan kandungan alergen

Beberapa orang mungkin saja mengalami ruam akibat memakai sabun cuci tangan tertentu. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui apakah Anda tidak cocok dengan beberapa kandungan dalam sabun cuci tangan. 

Beberapa bahan yang dapat menjadi alergen, yaitu paraben, SLS, coconut Diethanolamide, dan bahan yang membuat sabun beraroma.

Sabun Medicare merupakan sabun yang efektif 99,99% membunuh virus & bakteri. Anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan sabun Medicare. Mencuci tangan dengan sabun yang tepat akan membantu Anda terhindar dari banyak penyakit.