Review Kemewahan Makam Muslim Al Azhar Karawang

Mencari makam di kota-kota besar kini semakin susah.

Banyaknya tempat pemakaman umum yang kini sudah penuh bahkan hanya bisa menawarkan solusi berupa cara pemakaman dengan sistem tumpuk. Belum lagi, sejumlah calo banyak yang bermain di tempat makam yang membuat biaya yang harus dikeluarkan sangatlah besar.

Ya, itulah fakta tempat pemakaman umum yang ada saat ini.

Namun ada yang berbeda di Karawang. Selain Makam San diego hills, Ada lagi makam mewah yang berlokasi di karawang, namun uniknya makam ini hanya Khusus yang beragama islam saja

Tahukah Anda, kini mencari makam bahkan sangat mudah dan disedikan banyak fasilitas. Jika Anda beragama Islam dan berada di sekitar Jawa Barat, Anda bisa pertimbangkan untuk membeli makam di TPU Al Azhar Karawang.

makam al azhar karawang

Tempat pemakaman ini beberapa tahun terakhir menjadi pembicaraan banyak orang terkait konsep dan harganya.

Banyak juga yang kini menyebut makam ini sebagai makam mewah dan tempat pemakaman umum untuk orang Islam yang memiliki banyak harta.

Seperti apakah TPU al azhar ini?

TPU Al Azhar Karawang ini sedikit berbeda dari TPU lainnya. Pemakaman dengan nama lengkap Al Azhar Memorial Garden in dikonsep mewah namun syariah.

Ya, kemewahan dalam pemakaman pastinya terdengar unik dan tidak biasa. Lagi pula, tidak boleh juga dalam ajaran Islam membuang banyak uang untuk pemakaman.

BACA JUGA  Hal yang Harus Disiapkan Saat Menggunakan Jasa Pembuatan Website Murah

Namun, mengapa TPU al azhar ini justru memiliki konsep mewah?

Beberapa hal tentang fakta TPU yang satu ini akan dijelaskan dalam beberapa poin berikut ini:

Pemakaman terkonsep rapi

Kemewahan dalam pemakaman ini tentunya tidak ada hubungannya dengan orang yang telah meninggal. Mewah dalam hal ini hanya karena berbeda dengan Pemakaman biasa.

Jika TPU umumnya hanya berupa area pemakaman dengan perawatan sewajarnya, namun di Kuburan al azhar ini memang benar-benar taman pemakaman untuk orang Islam yang sangat terawat dan terkonsep rapi.

Pemilik dari Makam ini memang memiliki izin resmi untuk membuka bisnis pemberian laham pemakaman kepada masyarakat umum yang beragama Islam.

Harga Makam Al Azhar ini Cukup Mahal

Predikat yang sangat melekat pada TPU al azhar ini adalah mahal. Biaya untuk lahan pemakaman satu orang saja mencapai lebih dari 20 juta. Dan ada pula pilihan kapling yang bisa dibeli yaitu perorangan atau single, double atau untuk dua orang, dan juga family.

Harga untuk makam keluarga bahkan mencapai angka 200 juta rupiah. Angka ini sangatlah tidak biasa dan berbeda jauh dari TPU biasa di kota Jakarta sekalipun.

Namun jika menilik lebih dalam, ternyata harga ini adalah harga final dan selamanya. Keluarga tidak perlu membayar lagi selamanya untuk apapun termasuk tidak adanya biaya perpanjang sewa makam tahunan dan tidak ada biaya perawatan.

BACA JUGA  Tips Sukses Menjadi Penjual Bunga

Pengelolaan Profesional

Ketika mengunjungi TPU ini, siapapun akan sangat paham mengapa angka sewa lahan makam di sini begitu tinggi. Biaya di awal yang begitu mahal ternyata diimbangi dengan sejumlah fasilitas yang sangat terasa.

Untuk makamnya, dijamin rapi dan bersih. Lalu area pemakamannya juga dilengkapi parkiran, mushola, penjagaan, dan fasilitas bantuan prosesi pemakaman sesuai ajaran agama.

Konsep ini sengaja diusung oleh pengelola untuk memberikan kepuasan kepada keluarga yang ditinggalkan. Dan juga, pengelola berharap dengan dibuatnya konsep TPU yang bersih dan rapi tidak akan membuat anak-anak takut untuk berziarah.

Itulah tadi ulasan mengenai TPU Al Azhar Karawang. Kemewahan yang ada ternyata berupa fasilitas yang akan sangat terasa kepada keluarga dan kerabat yang ditinggalkan.

Dan harga yang tinggi adalah harga final yang artinya tidak akan ada biaya lagi dikemudian hari.