Pilih Sewa Kipas Blower atau AC? Mana Pilihan Tepat?

Tentunya Anda sudah tidak asing dengan beberapa jenis alat pendingin ruangan seperti AC atau kipas angin. Dari segi fungsi, keduanya bisa membantu Anda untuk membuat suhu udara jadi lebih dingin. Tak heran, ada kalanya Anda membutuhkan untuk sewa kipas blower atau AC ini ketika acara-acara tertentu. Namun, diantara kedua alat itu, mana yang sebaiknya dipilih? Dan mana yang punya manfaat serta kegunaan lebih baik? Untuk mengetahuinya, yuk simak beberapa ulasan berikut!

Tentukan Sesuai Tempat

Untuk menentukan jenis alat pendingin apa yang harus dipilih, maka yang pertama kali harus diperhatikan adalah masalah tempat. Tentunya ini adalah tempat yang akan Anda letakan alat pendingin. Misalnya saja ketika Anda akan mengadakan sebuah acara tertentu seperti pesta atau acara gathering kantor. Tentukan dimana acara tersebut akan dilaksanakan. Apakah di dalam ruangan, atau di luar ruangan?

Jika di dalam ruangan, tentu penggunaan AC lebih efektif. Karena di beberapa ruangan terlebih gedung, hampir semuanya sudah menerapkan AC sehingga tidak perlu sewa. Kecuali jika daya fungsinya kurang, tidak masalah untuk menambah. Meskipun begitu, AC tidak akan kompatibel jika acara yang digelar itu di luar ruangan. Maka Anda bisa sewa kipas blower sebagai solusinya.

BACA JUGA  Inilah Cara Mencari Tempat Service AC Jakarta Terpercaya

Pasalnya, kipas blower khususnya jenis misty fan diklaim lebih efektif untuk penggunaan alat pendingin suhu ketika acara outdoor. Pun dengan tambahan fitur uap atau embun yang dikeluarkan bisa membuat udara jadi lebih segar. Namun, kipas jenis ini pun tidak masalah jika harus digunakan di dalam ruangan.

Lihat Fungsinya

Selain menentukan dimana penempatan alat pendingin, selanjutnya adalah melihat fungsi atau kegunaan alat yang ingin Anda dapatkan. Seperti yang diketahui, AC memang sangat berguna ketika Anda ingin mendinginkan suhu ruangan dengan drastis. Misalnya ketika Anda baru saja keluar dan terkena panas, atau ketika ruangan sedang panas dan isi banyak orang, maka AC mampu mendinginkan ruangan tersebut dengan cepat.

Tak hanya itu, AC pun mampu menurunkan suhunya hingga beberapa derajat celcius. Sementara ketika Anda sewa kipas blower misty, penurunan suhunya lebih rendah. Bahkan maksimal hanya turun 10 derajat celcius saja. Meskipun demikian, ketika Anda ingin mencari fungsi lain dari alat pendingin ruangan, maka bisa menelitinya kembali. Pasalnya, kipas misty bisa digunakan sebagai pengharum ruangan, pembersih polusi udara karena diserap oleh uap air yang dikeluarkan, dan bisa ditambahkan fitur obat pengusir nyamuk.

Lihat Dampak yang Diberikan

Selain beberapa hal yang sebelumnya sudah dijelaskan, untuk memilih sewa kipas blower atau AC yang tepat, tentunya Anda bisa melihat dari dampak yang bisa ditimbulkan. Seperti yang kita tahu, AC bekerja menggunakan mesin dan bahan tertentu yang sifatnya tidak alami. Bahkan, beberapa penelitian menjelaskan bahwa penggunaan AC dalam jangka lama bisa memberikan efek emisi CFC yang tidak ramah lingkungan.

BACA JUGA  Daftar Penyebab AC di Rumah Cepat Mengalami Kerusakan

Berbeda dengan jenis misty fan karena sifatnya yang lebih ramah lingkungan. Hal tersebut dibuktikan dengan penggunaan bahan alami air sebagai tambahan fitur pendinginan. Pasalnya, air yang diubah menjadi uap ini adalah bahan alami yang ampuh untuk menyerap suhu panas di udara. Bahkan dengan ionizernya bisa mengubah udara yang semula berpolusi jadi lebih baik dan segara.

Dengan beberapa ulasan tersebut, tentunya Anda bisa menentukan sendiri mana pilihan yang tepat. Apakah sewa kipas blower misty, atau AC? Semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Begitu pun dengan harga sewanya yang pasti banyak perbedaan. Apapun pilihan Anda, tentu sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan. Paling penting, pilih sesuai kenyamanan yang diberikan nantinya.