Pentingnya Membangun Jaringan Untuk Usaha Sprei atau Bedcover

Jaringan yang dimaksud disini bukanlah jaringan yang sering Anda dengar untuk sistem MLM atau Multi Level Marketing. Melainkan jaringan untuk mengembangkan usaha jual sprei murah atau bedcover dengan memperbanyak kenalan, pertemanan dan lainnya.

Apapun jenis bisnis atau usahanya selalu membutuhkan sebuah jaringan yang menguntungkan. Mungkin Anda juga selama ini sudah membangun jaringan bisnis, misalnya ketika berkumpul dengan teman Anda menceritakan usaha yang telah dijalani.

Singkatnya hal tersebut sudah termasuk membangun jaringan bisnis, nantinya teman Anda akan merekomendasikan produk sprei atau bedcover ke orang lain.

Lebih jauh lagi, maka Anda harus membangun jaringan melalui komunitas hoby yang cukup berpengaruh. Sebab, bisa jadi Anda akan mendapatkan orderan atas dasar rekomendasi dari teman atau komunitas tadi juga.

Apalagi jika teman Anda merasakan kepuasan atas produk dan pelayanan yang diberikan. Ini bisa termasuk ke dalam pengalaman atau testimoni positif yang menguatkan produk sprei atau bedcover Anda.

Fakta Pentingnya Sebuah Jaringan Untuk Usaha Sprei atau Bedcover

Ada beberapa fakta statistik yang wajib Anda pertimbangkan dengan baik, yaitu:

  1. Sebanyak 80% keberhasilan order produk berasal dari referensi sebuah pertemanan. Lebih efektif dibandingkan sebuah telepon yang dilakukan secara acak.
  2. Tak hanya bisnis, sekitar 70% pekerjaan juga diperoleh dengan melalui perantara jaringan.
  3. Untuk orang yang Anda kenali atau jumpai, hanya berjarak sekitar 6 orang dari posisi Anda.
BACA JUGA  Nikmati Layanan Pembasmi Rayap Panggilan Terpercaya

Cara Memperluas Jaringan

Untuk memperluas jaringan, Anda bisa masuk ke kegiatan keagamaan, komunitas hobi, klub bisnis, komunitas olahraga, Arisan, media sosial hingga kegiatan kemasyarakatan.

Intinya untuk memperluas jaringan, maka harus mengenal lebih banyak orang baru. Circle pertemanannya jangan dia lagi dia lagi, tambah orang baru setiap harinya.

Sebaiknya keluar rumah dan berkenalan dengan lebih banyak orang lagi. Semakin banyak orang yang dikenali, itu artinya sangat positif untuk membangun jaringan. Dari situlah semakin tepat juga untuk menemukan orang yang tepat untuk mendatangkan keuntungan.

Keberhasilan Anda dalam menjalankan usaha sprei atau bedcover bisa dipengaruhi oleh orang-orang yang Anda kenal dan mengenal Anda. Perlu diingat bahwa setiap orang membutuhkan interaksi sosial, kesuksesannya tidak bisa dicapai sendirian.