Pengertian Artikel SEO yang Harus Anda Ketahui

Apa itu Artikel SEO? Jika Anda berada di dunia bisnis online, Anda pasti pernah mendengar tentang teknik digital marketing yang menggunakan konten artikel sebagai salah satu strategi pemasaran. Artikel yang dibuat bukanlah artikel biasa, melainkan khusus untuk artikel SEO.

Jika Anda pernah mengelola blog, Anda mungkin sudah memahami arti artikel SEO. Namun orang awam yang tidak mengerti dunia digital marketing akan bingung. Apalagi menanyakan bagaimana cara membuat artikel SEO tersebut.

 

Memahami Artikel SEO

Apa Itu Artikel SEO? Artikel SEO (Search Engine Optimization) merupakan artikel yang dibuat dengan menerapkan unsur-unsur optimasi mesin pencari dengan tujuan agar artikel tersebut dapat bersaing di hasil pencarian mesin pencari seperti Google. Meski tidak ada perhitungan pasti apakah artikel seperti itu akan bisa berada di urutan teratas hasil pencarian, namun setidaknya, artikel SEO yang Anda tulis bisa setara bahkan memiliki posisi lebih tinggi dari artikel lain di hasil pencarian.

Bagi pemilik toko online, marketplace online, blog, pengelola website bisnis/perusahaan, dan sejenisnya, tentunya anda harus mengetahui artikel ini. Karena suka atau tidak, ini adalah bagian dari optimasi SEO dari sisi On Page. Artikel SEO tidak hanya ditujukan untuk pembaca, tetapi juga untuk mesin pencari. Jadi, selain mudah dibaca, artikel ini juga perlu diisi dengan elemen SEO On Page agar mudah dibaca oleh mesin pencari.

BACA JUGA  Loket PPOB Tawarkan Keuntungan Maksimal dengan Griya Bayar

Cara Membuat Artikel SEO

Ketika ditanya bagaimana cara menulis artikel SEO, jawabannya sangat mudah. Buat saja artikel seperti biasa, yang penting ada unsur-unsurnya. Karena ya, itulah kunci artikel SEO. Namun yang terpenting, tetaplah membuat artikel yang menyenangkan untuk dibaca. 

Terkadang ada artikel SEO yang sangat ingin mengejar ranking, tulisan malah kaku dan kurang enak dibaca, malah terlalu banyak kata kuncinya. Akibatnya, pembaca menjadi malas untuk membacanya. Percayalah, jika pembaca sudah membacanya, pasti Google juga. Jadi selain memperhatikan unsur-unsur di atas, perhatikan juga sisi manusianya. 

 

Demikian pembahasan mengenai Apa Itu Artikel SEO, semoga artikel ini bermanfaat.