Peluang Usaha 2021 yang Paling Menjanjikan

Peluang usaha 2021 yang paling menjanjikan tetap menjadi topik menarik karena pandemi virus Covid-19 yang dimulai pada akhir tahun 2019 masih panjang dan akan berubah jadi endemi. Banyak yang terpaksa kehilangan mata pencaharian. Pandemi merubah pola kegiatan belajar, ibadah dan pastinya bekerja.

Kini, semua kegiatan yang dikerjakan di luar rumah, sekarang harus dikerjakan di rumah untuk mengurangi kontak fisik. Pelaku bisnis juga ikut terdampak hingga harus banting setir. Salah satu alternatif adalah dengan menjadi jasa penulis artikel. Selain itu, apa saja peluang bisnis yang menjanjikan pada tahun 2021? Untuk mendapatkan informasi, simak ulasan di bawah ini:

1. Jasa Penyedia Artikel

Penulis lepas artikel bisa menjadi sumber penghasilan yang baru. Membuat tulisan bisa menghasilkan ratusan juta rupiah per tahun. Jasa penulis artikel menjadi alternatif yang bisa dipakai untuk menunjang bisnis utama. Konten bisnis bisa diupdate setiap hari dengan ratusan artikel segar yang menarik pengunjung. Artikel yang dibuat didasarkan keyword yang sudah diriset dengan baik akan menangkap target pembeli.

2. Analis Data

Analis Data di zaman Big Data ini tentu menjadi peluang usaha 2021. Bisnis di zaman internet ini memang saling bergantung pada kumpulan data. Maka penganalisis data mentah sangat dibutuhkan untuk memberi pembuat keputusan pemahaman data yang lebih baik. Selain ilmu komputer, seorang analis data biasanya memiliki penguasaan matematika dan logika yang kuat.

BACA JUGA  Tips Sukses Menjadi Penjual Bunga

3. Penerjemah

Kemungkinan pekerjaan ini akan diambil alih oleh Artificial Intelligence di masa yang akan datang. Tetapi pada tahun ini, kebutuhan akan penerjemah masih tetap tinggi dan bahkan diprediksi akan tumbuh hampir dua puluh persen pada delapan tahun ke depan. Jika pencari kerja adalah penutur asli dan menguasai dua bahasa atau lebih, kemampuan ini bisa menjadi ladang penghasilan dengan menjadi penerjemah secara online.

4. Kursus Online

Seseorang bisa membawakan kursus online sebagai peluang usaha di tahun 2021 ini bila mempunyai pengetahuan mendalam pada subjek khusus. Selain mata pelajaran seperti matematika atau bahasa Inggris, memiliki kemampuan coding, mengelola wordpress, mengajar trik bisnis dan banyak lagi lainnya bisa menjadi sarana mendapatkan uang tambahan. Nilai dari pengajaran secara online ini diprediksi akan meningkat.

5. Konsultan Keamanan Cyber

Keamanan cyber memang sangat dibutuhkan akhir-akhir ini seiring dengan berkembangnya bisnis internet dan banyaknya upaya peretasan. Pengaman cyber diharapkan bisa mengatasi semua masalah sistem sebelum diganggu peretas. Yang harus diamankan ialah hal-hal seperti kata sandi yang lemah atau dicuri.

6. Jual dan Beli Domain

Jual dan beli situs ialah peluang usaha 2021 yang menjanjikan karena hampir semua perusahaan, UKM, maupun pekerja lepas memerlukan website yang memadai. Apalagi sekarang semua ialah zaman internet. Mempunyai domain yang bagus senantiasa diupayakan oleh pengusaha yang serius. Nilai domain dihitung berdasar pendapatan, usia, traffic dan sebagainya. Jualan domain menggiurkan sebab bisa mendatangkan keuntungan dengan modal kecil.

BACA JUGA  Pengertian Artikel SEO yang Harus Anda Ketahui

7. Pembuat Konten YouTube

Pembuat konten YouTube apalagi yang mampu mengkreasi konten lucu, menarik, memberi pengetahuan, mengedukasi, dsb akan mendatangkan cukup banyak penghasilan. Tetapi untuk menghasilkan video yang bagus memang butuh modal kamera, mikrofon ataupun alat pengeditan. Dan tantangan untuk mengumpulkan subscribers bagi akun YouTube.

8. Membuat Podcast

Inilah peluang usaha 2021 yang tumbuh pada masa pandemi. Pendengar podcast di Amerika Serikat naik signifikan pada masa pandemi. Cara mendapatkan uang dari podcast adalah membuat konsep unik dan mampu menarik pendengar mengikutinya. Podcast ini bisa diunggah pada YouTube dan diuangkan.

 

Itulah delapan diantara beberapa peluang usaha 2021 yang menjanjikan. Setelah mengetahuinya ada baiknya yang memiliki kemampuan di atas segera melakukannya dan mengubah peluang menjadi penghasilan. Waktu tidak akan menunggu yang bermalas-malasan.