Merk Laptop Paling Awet

Keberadaan laptop saat ini sudah menjadi kebutuhan yang kadang mutlak harus dimiliki untuk menyelesaikan banyak pekerjaan. Para pelajar, mahasiswa, hingga pekerja kantoran membutuhkan perangkat elektronik ini karena mudah dibawa kemana-mana untuk mengerjakan tugas sekolah,  membuat presentasi, mengedit video dan foto, menonton film, membuat dokumen, bermain game, dan lain-lain.

laptop

Seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih, banyak merk laptop bermunculan dengan menawarkan keunggulan-keunggulan yang menarik. Merk laptop yang dicari pastinya yang bagus namun harganya terjangkau, cepat, dan tentunya awet digunakan dalam jangka waktu yang lama. Berikut beberapa merk laptop paling awet yang dapat menjadi referensimu ketika akan membeli sebuah laptop.

Apple

Brand yang satu ini sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Tidak hanya di Indonesia, merk ini bahkan merajai hampir di seluruh dunia. Tak hanya laptop, Apple juga mengeluarkan produk smartphone canggih yaitu iPhone. Macbook adalah merk laptop yang dikeluarkan oleh Apple. Salah satu keunggulan Macbook adalah memori RAM nya yang besar, yaitu paling sedikit 8 GB, selain itu desainnya yang elegan sehingga membuat laptop ini laris manis di Indonesia bahkan dunia. Ada 2 versi Macbook yaitu Macbook Air dan Macbook Pro.

Asus

Tidak hanya memproduksi smartphone saja, merk ini juga mengeluarkan laptop canggih yang tidak kalah bersaing dengan merk-merk yang lain. Asus handal dalam menciptakan komponen-komponen untuk komputer dan laptop, sehingga Asus terjual laris di Indonesia. Bahkan Asus setiap tahun selalu berinovasi dengan memproduksi laptop-laptop baru yang lebih canggih dari sebelum-sebelumnya.

BACA JUGA  Cobain 3 Trik Tersembunyi dari Aplikasi VLC Media Player

Lenovo

Lenovo adalah salah satu perusahaan yang terus bertahan di penjualan elektronik di Indonesia. Selain smartphone, perusahaan ini juga mengeluarkan laptop-laptop dengan spesifikasi handal yang tidak diragukan lagi kualitasnya. Beberapa versi laptop yang diciptakan oleh Lenovo adalah Lenovo V series, Thinkpad, Legion, Ideapad, dan Yoga. Masing-masing versi memiliki keunggulan masing-masing.

Microsoft

Merk laptop terawet yang selanjutnya adalah Microsoft. Tentu kamu sudah tidak asing lagi mendengar nama Microsoft bukan? Namun perusahaan ini ternyata terbilang baru dalam bidang pembuatan laptop. Di Indonesia merk laptop ini memang tidak terlalu terkenal karena kurang mendominasi , namun di negara-negara lain merk ini sangat terkenal. Beberapa tipe laptop merk Microsoft adalah Surface Book dan Surface Laptop 3.

Dell

Tidak seperti merk yang lain yang juga memproduksi smartphone, serta komponen komputer, perusahaan Dell justru hanya terfokus pada kualitas laptop saja.  Bahkan perusahaan ini terus berinovasi lebih baik dari tahun ke tahun. Hasil karya Dell yang terbaru adalah Dell Inspiron XPS Vostro i7.

HP (Hawlett Packerd)

Tidak hanya memproduksi laptop, perusahaan ini juga memproduksi berbagai macam monitor, printer, proyektor, dan masih banyak lagi. Bagi kamu yang memiliki budget minim namun menginginkan laptop dengan kualitas yang cukup baik, maka laptop merk ini solusinya.

BACA JUGA  Cobain 3 Trik Tersembunyi dari Aplikasi VLC Media Player

Acer

Di Indonesia laptop merk Acer cukup terkenal, terbukti dengan banyaknya orang yang menggunakan laptop merk ini. namun dikarenakan banyaknya merk-merk lain yang bersaing dengan Acer, sehingga menyebabkan penjualannya belum mampu mendominasi di Indonesia maupun dunia.

Toshiba

Perusahaan Toshiba memproduksi produk-produk elektronik seperti tv, kulkas, dan lain-lain, sehingga laptop merk Toshiba belum banyak dikenal di Indonesia. Namun begitu, laptop merk ini terus menerus berinovasi menghasilkan produk yang berkualitas agar dapat bersaing dengan merk lainnya di pasaran.

Samsung

Siapa yang tak kenal dengan brand yang satu ini. Kesuksesannya dalam menciptakan produk smartphone canggih yang banyak digandrungi oleh para penikmat ponsel pintar tak perlu diragukan lagi. Ternyata selain memproduksi smartphone dan alat-alat elektronik lain, perusahaan ini juga memproduksi laptop. Namun ternyata produksi laptopnya sudah dihentikan sejak tahun 2014.

Demikian informasi tentang merk laptop paling awet, semoga bermanfaat. Yuk.. temukan juga artikel menarik lainnya di kangmasian.