Mengenal Tentang Saham BCA

Jika bicara mengenai saham BCA tentu hampir setiap orang menjadi sangat tertarik. Pasalnya prospek yang dimilikinya sejauh ini begitu bagus bahkan menjadi salah satu saham bluechip atau dengan kapitalisasi tinggi.

Bagi para investor yang telah lama terjun dalam dunia tersebut, tentu sudah sangat kenal tentang saham BCA. Bahkan para pemula sekalipun berusaha untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya. Tapi jika Anda belum juga mengenalinya, simak ulasan berikut ini.

 

Sejarah Saham BCA

Saham BCA pertama kali dipublikasikan atau diperjualbelikan yaitu pada tanggal 31 Mei 2000. Saat itu, harga penawaran awalnya (IPO) yaitu berkisar Rp.1.400 per lembarnya. Jadi jika dikalikan 100 maka per-lotnya adalah Rp. 140.000 kurang lebih.

Sebenarnya, IPO tersebut dilakukan setelah 2 tahun pergantian pihak pemegang saham mayoritas. Saat ini yang memegangnya adalah grup Djarum dengan melalui Dwimuria Investasi Andalan pemegang mayoritasnya. Sisanya 45% dipegang oleh masyarakat.

Cara Beli Saham BCA

Langkah awal adalah registrasi terlebih dahulu ke pihak perusahaan sekuritas agar bisa bertransaksi. Tahap selanjutnya yakni dengan membuat RDN. RDN sendiri merupakan Kepanjangannya dari Rekening dana nasabah yang berguna untuk bertransaksi saham.

Setelah proses membuat RDN telah berhasil dilakukan, anda perlu melakukan deposit terlebih dahulu yang nantinya dapat digunakan untuk membeli saham BCA dan beberapa saham lainnya.

BACA JUGA  Peluang Menjalankan Bisnis di Masa Kini yang Menguntungkan

Update Harga Saham BCA

Berdasarkan info terakhir atau lebih tepatnya sekitar Oktober harga saham bca yaitu berkisar Rp. 7.375 rupiah per-lembar. Jadi, Anda perlu menyiapkan uang minimal Rp. 737.500 untuk bisa membeli saham BCA nantinya.

Saham BCA sendiri termasuk ke dalam jenis saham yang harga nya terus mengalami kenaikan. Apalagi semakin banyak para investor yang menyukai saham ini, maka besar kemungkinan harganya akan jauh semaki tinggi jika di banding dengan saham perbankan lainnya.

 

Itulah tadi pembahasan mengenai saham BCA, mulai dari sejarah, cara beli hingga update terbaru harga sahamnya. Memang sebaiknya sebelum mengambil keputusan untuk membelinya, usahakan untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya secara valid. Tujuannya sudah pasti guna menganalisa dan meminimalisir kerugian.

Sumber: takeprofit.id