Melihat Beberapa Rekomendasi Alat Gym di Rumah Terpopuler

Salah satu kegiatan yang menarik dan menyenangkan untuk dilakukan selama di rumah akibat pandemi adalah berolahraga. Dengan bantuan alat-alat yang tepat, kita juga bisa mendapatkan manfaat optimal dari berolahraga meskipun tidak bisa ke gym/fitness center.

Sekarang ini memiliki beberapa alat gym sudah menjadi hal biasa dan juga sangat bermanfaat supaya kita tetap bisa berolahraga kapan saja tanpa masalah. Ada banyak jenis alat gym di rumah terpopuler dengan beragam bentuk, baik kecil maupun besar, dan yang sesuai dengan kebutuhan pastinya.

Tujuan dari melakukan olahraga dengan peralatan gym memang beragam, mulai dari mengurangi berat badan hingga menguatkan otot. Biasanya memang banyak masyarakat menganggap bahwa peralatan ini memiliki harga yang cukup tinggi sehingga menjadi ragu untuk memilikinya. Padahal ada beberapa jenis dari alat gym dimana bisa kita miliki dengan harga yang terjangkau. Yang penting, pastikan kita mengetahui dengan jelas apa yang kita butuhkan untuk menunjang olahraga kita.

Peralatan Gym yang Cocok Untuk di Rumah

Di bawah ini rekomendasi alat-alat gym di rumah yang cocok untuk pemula bahkan seorang fitness pro sekali pun:

1. Bola gym

Salah satu peralatan yang cukup mudah didapat dan sangat berguna dalam membantu membakar kalori tubuh, yaitu bola gym. Berfungsi untuk melatih otot paha bagian dalam, perut, dan bagian bawah tubuh. Selain itu, bahan karet dari bola cukup baik sehingga bertahan cukup lama ketika digunakan.

2. Kettlebell

Kettlebell adalah alat gym yang juga sangat populer, yaitu alat dengan bentuk menyerupai bola yang memiliki pegangan kokoh dari besi di bagian atasnya. Berat dari alat satu ini pun sangat beragam, dengan melihat kebutuhan pengguna. Cara penggunaan hanya untuk diangkat, diayun, dan ditahan supaya membuat dampak pada otot. Bisa juga untuk melatih bagian otot bawah memakai alat ini terutama di bagian betis dan paha.

3. Matras

Peralatan selanjutnya dan mungkin sangat berguna untuk berbagai kegiatan adalah penggunaan matras. Karena memang komponen akan matras ini cukup tebal dan memiliki fungsi untuk menopang tubuh kita saat melakukan kegiatan seperti push up, plank, sit up, dll. Selain itu, alat ini cukup mudah dilipat dan bisa dibawa kemana saja ketika dibutuhkan.

4. Barbel

Untuk menambah beban saat olahraga, tentu nama barbel harus masuk dalam daftar karena fungsinya cukup besar. Varian bobot dari alat gym ini juga sangat bervariasi, sehingga cocok digunakan baik pria atau wanita sesuai dengan kebutuhan.

Demikianlah beberapa rekomendasi alat gym di rumah yang selain harganya terjangkau, namun memiliki manfaat yang besar. Selain itu, peralatan tersebut bisa didapatkan secara mudah dan menyesuaikan kebutuhan dalam menjadikan olahraga kita lebih baik dan menyenangkan. Impian agar bisa berolahraga kapan saja dan dimana pun sudah bukan hal sulit lagi tentunya.

Sumber: iReborn.co.id