Manfaat Air Kelapa Wulung untuk Kesehatan Tubuh Anda

Air kelapa memang diketahui memiliki berbagai macam manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Air kelapa dapat menjadi minuman isotonic alami yang mampu mengganti cairan tubuh yang hilang akibat beraktivitas seharian. Semua jenis kelapa memiliki air kelapa yang bisa menjadi minuman isotonik alami. Tapi ada satu jenis buah kelapa yang memiliki manfaat lebih dari itu. Dia adalah kelapa wulung.

Kelapa wulung merupakan salah satu kelapa unik karena serabut kelapanya memiliki warna merah. Bukan putih seperti kebanyakan kelapa. Warna kelapa yang unik ini juga menjadi tanda jika kelapa wulung sangat berkhasiat untuk kesehatan manusia. Bibit kelapa wulung banyak dibudidayakan oleh petani karena unggul dan laris dipasaran. Kira-kira apa saja ya keunggulan dari kelapa wulung ini?

Dapat Mengatasi Keracunan

Kandungan tanin pada kelapa wulung yang tinggi diketahui mampu menetralisir orang yang terkena racun. Baik itu racun yang disebabkan oleh makanan, obat, maupun dari hal yang lain. Memberikan air kelapa wulung kelapa kepada orang yang keracunan merupakan tindak pertolongan pertama yang perlu dilakukan. Tujuannya adalah agar orang yang keracunan menjadi sedikit lebih baik.

Tanin memang diketahui mampu menetralisir racun dan semua kelapa memiliki kandungan yang sama. Hanya saja kandungan tanin pada kelapa wulung sangat tinggi, bahkan lebih tinggi dari jenis kelapa lainnya. Hal ini membuat kelapa wulung menjadi pilihan utama saat seseorang keracunan.

BACA JUGA  Persiapkan Hal Ini Sebelum Melakukan Akupuntur

Mampu Menurunkan Kadar Kolesterol

Air kelapa wulung selain mengandung tanin juga mengandung protein dan serat yang diketahui sangat bermanfaat dalam mengatasi kolesterol di dalam tubuh. Lemak-lemak jahat akan hancur oleh kandungan serat dalam air kelapa wulung. Karena manfaatnya tersebut kelapa wulung biasanya dijadikan sebagai makanan pendamping diet untuk menurunkan berat badan. Jika anda mengkonsumsi air kelapa wulung secara teratur anda akan semakin terhindar oleh berbagai macam penyakit berbahaya.

Menyeimbangkan PH Tubuh

Seperti yang sudah dijelaskan di awal artikel ini. Bahwa air kelapa wulung memiliki manfaat sebagai asupan elektrolit alami untuk tubuh anda. Jadi ketika tubuh anda kekurangan cairan maka akan langsung digantikan oleh air kelapa wulung. Keistimewaan dari air kelapa wulung adalah mampu menyeimbangkan pH di tubuh anda sehingga anda tidak akan mengalami dehidrasi.

Mencegah Penuaan Dini

Kandungan nutrisi di dalam air kelapa wulung juga diketahui memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kulit. Air kelapa wulung mampu mencegah terjadinya penuaan dini sehingga mengantisipasi terjadinya kerutan pada kulit. Bagi anda kaum perempuan yang biasanya sangat sensitive soal kulit dan wajah. Coba anda konsumsi air kelapa wulung secara rutin. Kami yakin penuaan dini akan berhenti dan membuat kulit anda menjadi halus dan terawat.

BACA JUGA  Gangguan Kesehatan Akibat Plak yang Timbul pada Gigi

Dijadikan Sebagai Diuretik

Air kelapa wulung memiliki manfaat yang baik bagi usus. Air kelapa ini akan membersihkan kotoran yang ada di dalam usus dan membuatnya bersih sehingga anda akan terhindar dari berbagai macam jenis penyakit pencernaan.

Itulah beberapa manfaat dari air kelapa wulung yang dapat kami sampaikan. Jika anda ingin mengetahui seperti apa khasiat dari air kelapa ini. Silahkan mulai mencoba dan mengkonsumsinya. Demikian dari saya sampai jumpa di ulasan-ulasan selanjutnya, selamat mencoba.

Sumber : https://www.bibitbuahku.com/bibit-kelapa-wulung.htm