Kunci Menata Furniture Minimalis Ruang Tamu Terlihat Semakin Indah

Furniture Jepara selalu hadir dengan desain yang bagus dan ukiran yang indah, Penempatan furniture yang tepat pada ruang tamu akan membuat ruang tamu menjadi semakin mengagumkan. Perlu strategi yang tepat untuk membuat tampilan furniture Jepara semakin indah dilihat dan tidak memakan tempat. Diawali dari pemilihan furniture Jepara minimalis yang sesuai dengan ruang tamu hingga membuat konsep yang tepat untuk tema ruang tamu. Berikut 5 kunci menata furniture minimalis ruang tamu dari Jepara.

5 Kunci Menata Furniture Minimalis Ruang Tamu Jepara Terlihat Semakin Indah

  • Warna furniture harus senada dengan cat dinding

Pemilihan furniture ruang tamu Jepara harus memperhatikan warnanya. Usahakan untuk memilih warna yang senada dengan warna cat dinding ruang tamu. Dengan demikian akan tampak gradasi warna yang tepat. Pilih warna furniture Jepara yang lebih terang untuk memberi kesan kecerahan di ruangan dan memberi kesan luas pada ruangan. 

  • Perhatikan komposisi jumlah

Perhatikan komposisi jumlah dari furniture minimalis ruang tamu. Jumlah furniture Jepara di ruang tamu tidak harus banyak, asalkan fungsi pokoknya terpenuhi seperti kursi untuk duduk maupun meja untuk meletakkan hidangan tamu atau hiasan ruang tamu. Komposisi furniture Jepara yang tepat bisa menambah kesan nyaman saat bercengkrama dengan keluarga atau tamu. Selain itu, tamu akan terpesona dengan keindahan furniture yang terlihat.

BACA JUGA  Jangan Panik, Berikut 4 Cara Anti Ribet Mengatasi Kolam Ikan yang Bocor

 

  • Perhatikan ukuran furniture dan bentuk ruang tamu

Furniture Jepara yang minimalis memang cocok digunakan untuk ruang tamu yang tidak terlalu lebar. Tetapi jika ruang tamu memiliki ukuran yang besar maka tidak salah menggunakan furniture minimalis dengan catatan menambahkan furniture Jepara lain yang senada atau memiliki fungsi yang tepat. Kombinasi yang bagus antara ukuran furniture dan bentuk ruangan akan menjadi kunci terciptanya ruang tamu yang menarik dipandang mata.

  • Penambahan furniture pelengkap

Bagi pemilik rumah yang suka membaca, bisa juga ditambah rak kecil sebagai tempat buku-buku favorit. Banyak tersedia desain furniture Jepara dalam bentuk rak dengan ukiran yang bagus. Tujuan dari penambahan furniture pelengkap agar furniture minimalis ruang tamu semakin terlihat manis dan cantik.

  • Pengaturan cahaya yang tepat

Fungsi pencahayaan untuk mempermudah dalam beraktivitas dan menghidupkan suasana hangat ruang tamu. Cahaya bisa dihasilkan dari cahaya alami sinar matahari atau dengan memanfaatkan lampu. Fungsi lain cahaya untuk semakin menampilkan kesan mewah dari furniture Jepara yang ada di ruang tamu. Dengan demikian kekokohan dan keindahan desain furniture Jepara semakin terlihat memancar.    

Itulah 5 kunci menata furniture minimalis ruang tamu oleh www.mebeljatiantik.com agar terlihat semakin indah. Ruang tamu adalah ruang pertama yang akan memberikan kesan pertama pada tamu terhadap keseluruhan rumah. Ruang tamu yang ditata sesuai dengan berbagai furniture Jepara akan memberi kesan megah dan menawan

BACA JUGA  Jangan Panik, Berikut 4 Cara Anti Ribet Mengatasi Kolam Ikan yang Bocor