Keunggulan Material Solid Surface untuk Dapur

Dapur merupakan salah satu ruangan yang bisa ditata sesuai dengan selera yang dipunyai. Menata dapur tersebut dengan memilih tema atau konsep yang sesuai dengan rumah yang dipunyai. Melengkapinya dengan alat dan perabotan dapur yang diperlukan, sehingga bisa digunakan untuk memasak dan kebutuhan lainnya di dapur. Ketika menata dapur tersebut juga bisa memilih material yang digunakan sehingga memberikan tampilan yang diinginkan.

Salah satu bahan yang biasa dipilih adalah dari solid surface. Jenis tersebut merupakan material yang mempunyai tampilan seperti bahan granit. Hal tersebut tentunya sangat beralasan, karena bahan material solid surface tersebut mempunyai warna dan juga motif yang mempunyai tampilan seperti marmer. 

Bahan solid surface sendiri mempunyai perbedaan karena bahan yang digunakan adalah material sintetis yaitu dari campuran resin dan akrilik. Terdapat juga campuran pigmen dan warna dari marmer sehingga mempunyai tampilan seperti marmer. Ketika menggunakan bahan dapur menggunakan solid surface juga mempunyai tampilan yang hampir sama tidak mudah dibedakan dengan warna marmer. Bahan solid surface ini mempunyai berbagai keunggulan yang bisa digunakan yaitu sebagai berikut ini:

 

1.    Pola dan warna yang beragam

Keunggulan pertama mengapa bisa memilih bahan dari solid surface adalah karena mempunyai pola dan juga warna yang beragam. Sehingga hal tersebut tentunya akan lebih mudah dikombinasikan dan mendapatkan tampilan dapur yang sesuai dengan keinginan. Material dari bahan ini mempunyai pola, warna, hingga motif yang mempunyai tampilan sama seperti dari bahan marmer. Akan tetapi mempunyai perbedaan dari merek yang bisa dipilih dan juga mempunyai keunggulan dengan sifatnya yang customizable. Oleh karena itulah hal tersebut dapat memungkinkan mendapatkan suasana dapur yang diinginkan. Bagi yang mempunyai konsep dan juga tampilan dapur yang unik ataupun diinginkan dengan selera, maka bisa memilih untuk menggunakan bahan yang mudah dipesan dan disesuaikan dengan kebutuhan ini.

BACA JUGA  7 Bahaya Septic Tank Dalam Rumah, Hati-Hati!

solid surface

 

2.    Mudah dibersihkan

Keunggulan selanjutnya ketika akan memilih bahan solid surface ini adalah mendapatkan bahan yang mudah dibersihkan. Dapur merupakan tempat untuk berkreasi sehingga bisa untuk membuatnya tercecer banyak bahan yang digunakan dan harus segera dibersihkan. Keunggulan dari bahan ini adalah akan lebih mudah dibersihkan sehingga membuat dapur terlihat rapi dan juga tidak mudah kotor. Oleh karena itulah pastikan untuk bahan yang mudah dibersihkan seperti dari solid surface ini. Permukaan material yang menggunakan bahan ini akan membuat tampilan top table dapur menjadi lebih bersih. Hal tersebut karena susunan pori-porinya kecil sehingga juga mencegah kotoran menempel di materialnya.

3.    Tahan goresan

Keunggulan selanjutnya mengapa bisa memilih bahan ini adalah karena bisa tahan goresan. Ketika berada di dapur maka banyak menggunakan pisau, sehingga hal tersebut bisa menimbulkan goresan di permukaannya. Untuk menghindari tampilan bahan yang digunakan agar tidak banyak goresan, maka pilih material yang bisa tahan goresan seperti dari solid surface ini. Bahan ini juga membuat bekas goresan dapat mudah dihilangkan dan dipoles kembali, sehingga cocok untuk bahan di dapur.

4.    Bobot ringan

Keunggulan terakhir mengapa bisa memilih bahan solid surface ini adalah karena mempunyai bobot yang ringan. Bahan ini mempunyai material yang mirip dengan marmer seperti yang telah disebutkan, tetapi keunggulannya adalah lebih ringan dibandingkan marmer. Sehingga hal tersebut membuat pemasangan akan lebih mudah dan juga membuat permukaannya tetap terlihat kuat dan kokoh walaupun mempunyai bobot yang ringan.