Keindahan Pantai Trisik yang Ada di Jogja

Apakah pembaca sekalian pernah berwisata atau berkunjung ke Daerah Yogyakarta, atau yang disebut juga dengan Jogja. Ketika anda sudah berkunjung ke kota ini pasti anda enggan untuk pulang sebab disini terdapat berbagai wisata yang menarik untuk dikunjungi. Maka tak heran banyak orang-orang yang berkunjung ke Kota ini. Kali ini saya akan mengulas salah satu tempat wisata yang tak kalah populer di jogja yaitu pantai trisik, mari simak pembahasan berikut.

 

Pantai Trisik

Pantai Trisik yaitu salah satu wisata pantai yang menawan dan tak kalah populer yang ada di daerah Kulon Progo, Yogyakarta. Pantai dengan pasir yang indah ini menawarkan pesona dengan berbagai panorama yang indah seperti terdapat laguna, pohon pinus, dan terdapat pula tempat untuk pelelangan ikan yang menarik untuk kita kunjungi.

Lokasi Pantai ini

Jika anda sedang berkunjung ke Jogja tidak ada salahnya untuk berkunjung ke pantai ini. Letak dari pantai ini yaitu : Banaran, Kec. Galur, Kab. Kulon Progo, DI Yogyakarta. Supaya mempermudah anda dalam mencari letak dari pantai trisik ini maka anda bisa mencarinya melalui Google Maps, dengan cara mengetikan nama pantai trisik ini di kolom pencarian Google Maps maka nantinya akan terlihat letak dari tempat wisata ini.

BACA JUGA  5 Wisata Alam Terbaik di Indonesia Yang Wajib Kamu Kunjungi

Harga Tiket Masuk

Untuk biaya tiket masuknya sendiri pun begitu terjangkau. Jika anda ingin memasuki pantai trisik ini anda hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 2.000 saja untuk tiket masuknya. Namun anda juga nantinya akan dikenai tarif sewa parkir. Tarif sewa parkirnya pun sangat terjangkau untuk kendaraan bermotor anda akan dikenakan tarif parkir sebesar Rp 2.000 sedangkan untuk kendaraan roda empat anda akan dikenai tarif sewa parkir sebesar Rp 10.000 saja. Cukup terjangkau bukan.

Daya Tarik Pantai Trisik

Pantai Trisik ini mempunyai ciri khas tersendiri yang mana hal ini tidak akan dapat temukan di pantai-pantai lain yang di sekitar Jogja ini, ciri khasnya yaitu terdapat suasananya yang kearifan lokalnya. Yang disebabkan lokasi dari pantai ini dekat dengan pedesaan, jika anda sedang kesini juga akan merasakan keindahan suasana khas dari pedesaan yang ada pesisir pantai ini pada saat menghabiskan waktu di pantai trisik ini.

 

Itulah ulasan mengenai pantai trisik dari saya, semoga bermanfaat. Terimakasih.

Sumber : https://menatapnegeri.com/