Inilah 5 Fakta Unik Bunga Petunia yang Harus Kamu Tahu

Memiliki warna yang cerah, bentuknya khas, dan banyak varietasnya. Inilah fakta unik tentang bunga Petunia yang wajib kamu tahu. Bunga petunia adalah bunga yang berasal dari negara Amerika Selatan. Bunga ini populer di Eropa pada abad ke-19.

Bunga yang satu ini adalah bunga yang memiliki banyak keunikan. Seperti bunga lainnya, bunga petunia memiliki ragam warna. Warna-warna itu juga menarik perhatian siapapun yang melihatnya. Tak heran, jika banyak orang yang mencari-cari bunga yang satu ini.

Bunga petunia gantung adalah tren penanaman dari bunga ini. Orang seringkali menanam dengan cara digantung di depan rumah. Sebab dengan begitu, bunga ini akan terlihat lebih elegan dan subur mempesona.

Nah, dari penjelasan itu, tentu masih ada beberapa fakta menarik dari bunga yang satu ini. Inilah 5 fakta bunga petunia yang harus kamu tahu yg dirangkum oleh tim Aliciaflorist.com. Check this up…

1. Bisa Tumbuh Hingga 4 Kaki

bunga Petunia

Bunga yang mungil ini, ternyata bisa memanjang hingga 4 kaki lo guys. Jadi, kamu jangan heran jika melihat bunga ini digantung dengan bentuk yang memanjang ke bawah. Meski demikian, orang-orang lebih memilih memotong panjang bunga yang satu ini. sebab, kalau kepanjangan akan jelek dipandang mata.

Tapi, faktanya bunga ini memang bisa tumbuh memanjang dari perkiraan semua orang. Selain panjang, daun dan bunganya juga bisa sangat lebat. Bahkan pot yang digantung pun akan tertutup dengan kelebatan bunga yang satu ini.

2. Mekar di Musim Semi ke Musim Gugur

Kalau kamu menanam bunga yang satu ini, mungkin mekar bunganya tidak akan jelas kapan terlihatnya. Karena di indonesia wilayahnya tropis, dan hanya memiliki dua musim saja.

Bila di negara yang memiliki empat musim, bunga yang satu ini hanya akan mekar pada musim semi ke musim gugur. Bisa dikatakan, bunga ini mekar ketika akhir musim semi. Jadi tidak perlu menunggu bunga ini mekar, cukup kamu tahu kapan mekarnya.

3. Nama dari Brazil

Meski bunga ini berasal dari Amerika Selatan, nama Petun adalah nama dari Brazil yang berarti tembakau. Konon katanya bunga ini memang memiliki ikatan khusus dengan tembakau. Jadi tidak heran kalau bunga ini namanya Petunia.

4. Makna Bunga Petunia

Bunga Petunia di Indonesia dan di dunia ketika diberikan ke orang lain ternyata memiliki makna yang mengejutkan yaitu, “Saya sangat marah.”

Sebuah makna bunga yang sangat mengejutkan. Kalau kamu dikirimi bunga yang satu ini, kamu jangan bahagia terlebih dahulu. Sebab artinya di pengirim bunga sedang marah padamu.

Memang berbeda dengan bunga yang lainnya. Sebab bunga pada umumnya memiliki makna tentang hal-hal yang membahagiakan. Entah itu cinta, kasih sayang, sebuah perjuangan atau pengorbanan. Ternyata beda banget dengan buang yang satu ini.

5. Bisa Kamu Konsumsi

Bunga petunia ternyata bisa dimakan guys. Selain bisa dimakan, bunga ini memiliki beberapa khasiat untuk tubuh. Jadi, jangan khawatir jika bunga ini beracun atau mengandung zat yang mematikan.

Namun lebih baik olah terlebih dahulu. Karena siapa tahu jika di atas bunga petunia ini ada bakteri jahat dan virus yang menempel. Jadi, lebih baik dimasak dan dimakan dengan dosis atau takaran yang tidak berlebihan.

***

Itulah 5 fakta menarik dari bunga petunia yang harus kamu tahu. Beberapa fakta di atas membuktikan kalau bunga yang satu ini adalah bunga yang beda dari yang lainnya. Selain indah, ternyata bunga ini juga bermanfaat. Tertarik memilikinya?

Baca juga: http://www.lampung.aliciaflorist.com/