Ide Kreatif Lomba 17 Agustus di Lingkungan Sekolah

Dalam memperingati hari kemerdekaan, biasanya diselenggarakan lomba 17 Agustus yang variatif. Bukan hanya di area lingkungan rumah, tetapi di sekolah juga ada kemeriahan yang menarik tersebut. Inilah yang menarik dari Indonesia, karena hiruk pikuk kemerdekaan sangat mengena bagi setiap warga negara.

Lomba 17 Agustus Anti Mainstream di Sekolah

Adakalanya, siswa sering bosan dengan pola lomba yang terlalu sederhana dan itu-itu saja setiap tahunnya. Apalagi para remaja yang sudah punya pemikiran lebih kritis dibanding anak-anak. Karena itulah, lomba 17 Agustus harus dibuat semenarik mungkin. Berikut adalah contoh rekomendasi yang bisa dipilih.

Lomba Tik Tok Kemerdekaan

Banyak orang yang membuat video tips di Tik Tok. Namun sayangnya video-video positif tersebut sering tertimbun oleh video tarian atau hal-hal kurang bermanfaat lainnya. Anda bisa merencanakan untuk membuat lomba aransemen lagu, acapella atau sejenisnya di Tik Tok bagi setiap perwakilan kelas. Dijamin, mereka akan memviralkan sisi positif sekolah Anda dengan senang hati dan bangga.

Lomba Feed Instagram

Selain Tik Tok, siswa SMP dan SMA juga sering menggunakan Instagram dan membagikan kegiatan mereka di feed. Agar bisa membawa dampak positif dan semangat kemerdekaan, lomba membuat feed Instagram agaknya dapat membuat mereka lebih bersemangat.

BACA JUGA  Contoh Penulisan Kata Pengantar Kliping

Buat Vlog Tentang Profil Sekolah

Siapa sangka, kreatifitas siswa bisa melebihi orang yang lebih tua. Ya, ilmu adalah relatif dan soal kreatifitas, mereka bisa saja punya ide fresh soal pengembangan sekolah. Jadi, apa salahnya untuk membuat vlog tentang profil sekolah.

Nantinya, jika video tersebut bagus maka selain siswa mendapat hadiah sekolah juga akan mendapat nama baik di Youtube. Oleh karena itulah, Anda sangat disarankan untuk membuat lomba dengan banyak manfaat ini.

Jadi, mau pilih lomba 17 Agustus yang mana? Tentunya, para siswa akan bisa lebih senang dengan aneka kompetisi tersebut. Selain karena memanfaatkan teknologi, mereka juga sangat suka dengan sosial media apalagi Tik Tok, Instagram dan Youtube.

Demikianlah pembahasan mengenai artikel berjudul Ide Kreatif Lomba 17 Agustus di Lingkungan Sekolah kali ini. Sebelum mengakhiri artikel ini kami memberikan rekomendasi kepada civitas akademis baik ibu bapak guru maupun staff, apabila membutuhkan jasa pengadaan atk bisa menghubungi Pusat Percetakan Online, yang menyediakan berbagai macam produk dan sudah berpengalaman mengirim barang ke seluruh daerah di Indonesia.