Cara Mudah Menghilangkan Bau Badan yang Menyengat

Bau badan yang cukup menyengat bisa membuat rasa percaya diri menjadi berkurang. Masalah tersebut bisa disebabkan oleh banyak faktor salah satunya adalah produksi keringat yang berlebih. Sebab itulah cara menghilangkan bau badan menjadi solusi terbaik agar tubuh terbebas dari bau badan.

Langkah mudah untuk menghilangkan bau badan adalah dengan mandi secara teratur. Pakailah sabun yang mengandung antibakteri untuk mengusir bakteri penyebab bau. Gunakan sabun yang aman dan tidak memicu alergi seperti Medicare. Jadi tubuh Anda tidak hanya wangi tapi juga terjaga kesehatannya.

 

4 Cara Menghilangkan Bau di Badan dengan Mudah

bau badan

Selain karena keringat, bau badan juga bisa disebabkan karena faktor hormon. Masalah yang hampir dialami oleh semua orang di dunia ini, bisa dengan mudah diatasi dengan berbagai cara. Diantaranya adalah:

1.     Mengenakan Pakaian yang Mudah Menyerap Keringat

Untuk Anda yang sebagian besar aktivitasnya berada di luar ruangan, sebaiknya kenakan pakaian yang nyaman dan mudah menyerap keringat yaitu yang berbahan katun. Jenis pakaian ini tidak memicu gerah sehingga produksi keringat jadi lebih terkontrol.

2.     Memperhatikan Asupan Makanan

Beberapa jenis makanan bisa memicu meningkatnya produksi keringat di tubuh. Misalnya saja seperti makanan pedas, berbau tajam, dan berlemak. Untuk mencegah bau badan, salah satu solusinya adalah menghindari atau mengurangi jenis-jenis makanan tersebut.

BACA JUGA  Perhatikan Hal-hal Ini Sebelum Anda Memilih Perusahaan Penyedia Jasa Sewa Truk Harian

3.     Menggunakan Deodoran

Bau badan sangat identik dengan bau ketiak. Hal ini karena ketiak merupakan area yang banyak mengeluarkan keringat dan menjadi tempat yang nyaman bagi bakteri untuk berkembang biak. Karena itu pakailah deodoran jika ingin mengurangi masalah bau badan.

Pilih produk deodoran yang mengandung antiperspirant supaya produksi minyak berlebih bisa lebih dikendalikan. Dengan begitu tubuh akan terasa lebih segar dan terhindar dari masalah bau badan yang menyengat.

4.     Mengeringkan Badan dengan Benar

Kebiasaan buruk yang dianggap sepele ini bisa menyebabkan masalah besar bagi tubuh. Jika saat mandi badan tidak dikeringkan dengan benar, bau badan akan sering muncul.

Sebab itulah usai mandi, keringkan badan dengan benar. Caranya dengan mengusap seluruh bagian tubuh terutama bagian yang banyak mengeluarkan keringat seperti ketiak menggunakan handuk bersih. Cara ini sangat efektif mencegah bau badan dan menghambat perkembangbiakan bakteri di badan.

 

Bau badan bisa diatasi dengan mudah menggunakan cara-cara seperti diatas. Selain itu masalah tersebut juga bisa dihilangkan menggunakan cara alami misalnya dengan meminum air rebusan daun sirih, mengoleskan baking soda pada area ketiak, serta menggunakan minyak pohon teh sebagai deodoran.