Cara Mengirim Pulsa Indosat IM3 ke Nomor Lain

Saat Anda sebagai pelanggan Indosat kebetulan sedang kehabisan pulsa atau ingin mengirim pulsa ke teman, gunakan fitur menarik yang satu ini. Ayo pelajari cara mengirim pulsa Indosat dalam artikel ini. Prosedurnya mudah, namun hanya berlaku untuk sesama nomor Indosat, jadi belum bisa antar operator.

Hingga kini ada beberapa cara ketika pelanggan hendak mengisi ulang pulsa, antara lain membeli di konter pulsa, ATM bank, fasilitas mobile banking, situs jual beli, dan menerima transferan pulsa dari nomor Indosat lain. Umpamanya saja Anda punya jumlah pulsa berlebih, fitur mengirim pulsa Indosat ini dapat Anda gunakan. Boleh mengirim ke teman, saudara dan juga orang terdekat yang penting sesama pengguna kartu Indosat.

Transfer pulsa dari Indosat yaitu fitur yang memudahkan pelanggan ketika ingin memberikan atau berbagi pulsa ke nomor lain. Cara mengirim pulsa Indosat diperuntukkan hanya ke sesama pengguna Indosat. Di sini ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi yaitu :

  1. Fitur ini khusus digunakan untuk mengirim pulsa ke sesama nomor Indosat. Belum ada fasilitas untuk mengirim pulsa ke nomor operator lain.
  2. Pelanggan yang dapat memanfaatkan layanan ini merupakan pengguna aktif Indosat Ooredoo.
  3. Fitur kirim pulsa Indosat ini dapat digunakan jika kartu itu aktif minimal 180 hari. Itu artinya kartu Indosat yang baru saja diaktifkan belum dapat menggunakannya.
  4. Pelanggan bisa menyelesaikan pengiriman pulsa paling banyak 200.000 dalam satu hari.
  5. Nomor Indosat sebagai pengirim ataupun nomor penerima tidak boleh berada di masa tenggang (selain nomor Matrix Auto).
  6. Nomor Indosat pengirim punya saldo pulsa paling sedikit Rp 5000 sesudah mentransfer. Akan ada juga biaya transfer yang harus diperhitungkan nomor pengirim.
BACA JUGA  Langkah Menggunakan Laptop Bagi Pemula Baru Kenal Gadget Kekinian

Cara Mengirim Pulsa Indosat im3

Cara Mengirim Pulsa Indosat

Bilamana jumlah pulsa maupun kartu Indosat yang Anda gunakan memenuhi ketentuan di atas silahkan ikuti langkah mudahnya di bawah ini :

  1. Kirimkan SMS ke no. 151 dengan ketikan kode berikut ini : TRANSFERPULSA[spasi]Nmr Ponsel[spasi]Jumlah Pulsa. Misalnya :TP 085692521XXX 5000.
  2. Pengguna akan mendapatkan SMS balasan dari nomor tersebut yang di dalamnya ada data token untuk konfirmasi transfer pulsa.
  3. Sekali lagi kirimkan SMS ke nomor 151 menggunakan format : OK[TOKEN] misalnya : OK 4987.
  4. Bilamana proses ini lancar, pengguna akan mendapatkan SMS pemberitahuan berhasil mengirim pulsa ke nomor Indosat lain dan langsung juga dikenai biaya Rp 600 per satu kali mengirim.

Cara transfer pulsa Indosat ini juga berlaku bila pelanggan menggunakan kode UMB tertentu. Kode itu adalah *123*151# diketikkan dari aplikasi Telpon di Hp. Layar akan menampilkan beberapa menu, pilih menu transfer pulsa dan ikuti instruksinya hingga selesai. Adapun untuk cara mengirim pulsa Indosat khusus pengguna kartu Indosat pascabayar yaitu dengan menekan kode *123*7*1*6*1# lalu lakukan panduan yang diberikan hingga selesai.

Agar tak gagal, sebelum melakukan transfer pulsa coba cek dulu berapa saldo yang dimiliki. Syarat yang diberikan adalah sisa pulsa yang harus ada setelah melakukan pengiriman pulsa paling sedikit Rp.5.000. Sedangkan pula paling banyak yang bisa ditransfer ke nomor Indosat lain sebesar Rp.100.000 untuk setiap kali mengirim. Pengguna boleh berulang-ulang mentransfer pulsa di hari yang sama dengan maksimal hingga Rp200.000.

Pulsa Darurat Indosat

Bila memang kondisinya mendesak, tak perlu menunggu kiriman pulsa Indosat sebab kini ada fitur pulsa darurat. Untuk mendapatkannya mudah mudah. Sebelumnya pelanggan harus mengaktifkan layanan ini di *505#. Dari daftar menu yang ada, pilih "ya" sebagai konfirmasi bahwa bersedia menerima pulsa darurat. Besarnya pulsa darurat itu Rp.2.000 dan bisa digunakan dalam waktu 24 jam. Pulsa sebesar Rp.2.000 dirasa sudah mencukupi bila hanya untuk menghubungi nomor Indosat lain.

BACA JUGA  Tips Memperoleh Paket Aqiqah Laki-Laki Harga Murah Berkualitas

Untuk diperhatikan jika layanan pulsa darurat sudah diperoleh maka pengguna baru dapat memintanya lagi bila telah melunasi pulsa darurat yang dihutang sebelumnya. Pulsa darurat Indosat ini tak disediakan gratis, namun sebagai pinjaman yang wajib dibayar saat melakukan isi ulang pulsa. Sehingga saat melakukan isi ulang katakanlah Rp.10.000 maka pulsa reguler akan langsung terpotong Rp.2.500. Yang Rp.2.000 untuk membayar hutang dan RP.5.00 adalah biaya transaksi.

Pilihan Nominal Pulsa Reguler Indosat

Para pelanggan yang hendak mengisi ulang pulsa ke kartu Indosat tak akan kesulitan sebab sudah banyak saluran yang bisa digunakan. Jadi tak hanya membelinya dari penjual pulsa, namun juga ada di ATM bank, fitur mobile banking, layanan e-money dan lainnya. Pun demikian dengan nominalnya, ada banyak pilihan pecahan yaitu :

Rp. 5.000 7 hari masa aktif

Rp. 10.000 15 hari masa aktif

Rp. 25.000 30 hari masa aktif

Rp. 50.000 45 hari masa aktif

Rp. 75.000 45 hari masa aktif

Rp. 100.000 60 hari masa aktif

Rp. 150.000 90 hari masa aktif

Rp. 250.000 120 hari masa aktif

Rp. 500.000 120 hari masa aktif

Rp. 1.000.000 120 hari masa aktif