Cara Hapus Akun Tokopedia

Tokopedia merupakan salah satu marketplace yang terbesar yang ada di Indonesia, bersaing dengan Lazada, Shopee, Bukalapak, JD.ID, Blibli dan lain sebagainya.

Berdiri sejak 2009, tokopedia masih eksis sampai hari ini dan bahkan semakin berkembang dan menjadi salah satu unicorn yang valuasinya telah mencapai triliunan dolar. Kepopuleran tokopedia bukan tanpa alasan, tokopedia telah lama menjadi tempat juragan menjual barang-barang apapun itu.

Dengan model bisnis C2C atau customer to customer yang berarti penjual langsung menjual ke pembeli tanpa melalui tangan tokopedia. Layanan tokopedia sepenuhnya gratis. Kepopuleran tokopedia juga disebabkan tokopedia menyediakan layanan pembayaran untuk beragam hal seperti BPJS, pulsa, voucher game, dan lain sebagainya.

Meskipun begitu, banyak orang yang ingin menghapus tokonya dengan beragam alasan misalnya telah memiliki lebih dari satu akun sehingga ingin hanya menggunakan satu akun saja dan menghapus akun lainnya. Pengguna setia terkadang mendapatkan lebih banyak penawaran dari tokopedia ketimbang pengguna yang jarang belanja.

Selain itu sebagian orang tidak senang jika akunnya terhubung dengan nomor hp sehingga ingin menghapus tokopedia agar no hp tidak tertaut dengan nomor hp. Ini juga yang seringkali menjadi kendala saya saat membuka tokopedia melalui browser, maka situs tokopedia akan otomatis login melalui dan meminta no verifikasi. Ini sangatlah mengganggu.

BACA JUGA  Manfaat dan Jenis SEO

Sebagian yang lainnya tidak menggunakan tokopedia lagi sehingga ingin sepenuhnya terlepas dari tokopedia dengan menghapus akun tokopedia.

Apapun alasan ada, ikutilah tutorial dibawah ini jika anda ingin hapus akun tokopedia dengan mudah:

  1. Buka tokopedia, pastikan kamu sudah login.
  2. Setelah itu cari bagian pengaturan. Jika kamu mengakses via desktop atau laptop maka posisinya ada di pojok kanan ata, jika menggunakan smartphone maka posisinya ada di pojok kanan bawah.
  3. Setelah pengaturan dibuka, pilih bagian status kemudian klik tutup toko.
  4. Anda atur jadwal tutup toko, jika tidak digunakan lagi, pilihlah beberapa puluh tahun kedepan.
  5. Setelah itu isi catatan dengan alasan mengapa anda menutup tokopedia.
  6. Dan langkah terakhir yaitu mengklik simpan.