Besi Canal C Yang Lebih Tahan Lama dan Murah

Jika menginginkan bangunan yang kokoh dan pondasinya juga kokoh tentunya harus membutuhkan bahan bangun yang baik juga dan kuat. Kerangka atau fondasi pada suatu bangunan memiliki manfaat yang sangat berguna untuk sebuat bangunan yang kokoh. Pondasi yang dibuat dengan kuat akan membuat bangunan berdiri dalam waktu yang sangat lama dan juga akan tahan terhadap berbagai cuaca alam yang berlaku di Indonesia.

Besi Kanal C

Berdasarkan penjelasan diatas, berarti yang lebih disarankan bahwa untuk menghasilkan sebuah bangunan yang kokoh, kita harus menggunakan kerangka dan pondasi dari besi baja. Untuk besi baja sendiri merupakan komponen yang terbentuk dari logam yang sangat kuat dan mudah ditemukan. Namun kamu harus mengetahui bahwa besi baja yang paling banyak digunakan adalah Besi Kanal C.

Besi Kanal C Murah

Apa itu besi kanal C ?

Jangan salah pengertian mengenai besi kanal C, kamu harus tahu bahwa besi kanal C tidak sama dengan baja ringan kanal C. Bahan bangunan ini beserta komponennya lebih kuat dari baja ringan dan menyerupai huruf C. Proses produksinya juga menggunakan mesin yang sangat canggih dan material yang benar-benar berkualitas tinggi sehingga menghasilkan besi yang kuat, keras, serta presisi.

Fungsi dari besi kanal C

Pada dasarnya penggunaan besi semacam ini digunakan pada kerangka atap rumah namun lebih diperuntukkan pada bangunan konstruksi besar seperti gedung-gedung proyek yang bertingkat-tingkat. Selain itu besi ini sangat berguna untuk pekerjaan konstruksi bangunan yang tahan gempa, bahkan rata-rata sekarang ini semua bangunan yang telah berdiri sudah mengantisipasi kondisi seperti ini.

BACA JUGA  Nikmati Layanan Pembasmi Rayap Panggilan Terpercaya

Sejak kejadian gempa di Aceh dan di pulau Nias beberapa tahun yang lalu, kebanyakan dan bahkan rata-rata pembangunan rumah, kantor, sekolah dan lainnya menggunakan kerangka bangunan yang tahan gempa.

Dimanakah besi kanal C sebaiknya digunakan ?

Konstruksi Besi Kanal C

Memang sebetulnya besi kanal C ini sangatlah kokoh namun berdasarkan penilaian beberapa konstruksi penggunaan besi kanal C ini lebih baik jangan sepenuhnya digunakan sebagai kerangka atap rumah tempat tinggal yang bangunannya kecil seperti bangunan rumah minimalis misalnya. Diyakini bahwa besi kanal C ini memiliki bobot yang sangat berat hanya diperuntukkan untuk bangunan komersial dan industri saja. Sebagai alternative lainnya kamu bisa menggunakan besi baja ringan yang bobotnya lebih ringan. Tapi untuk pagar, rangka kanopi pada halaman depan rumah besi kanal C ini sangat mungkin untuk dapat di gunakan.

Baca Juga : Furniture Teras Buat Rumah Minimalis

Kelebihan dan Kekurangan Besi Kanal C

Kelebihan dan Kekurangan

Sebelum membeli besi kanal C ini ada baiknya kamu mengenal terlebih dahulu tentang kelebihan dan kekurangannya agar kamu bisa menentukan pilihan yang tepat.

Kelebihan

  1. Memiliki ketahanan kuat dan kokoh karena diproduksi dari komponen berbahan baja dan menggunakan teknologi canggih serta modern.
  2. Besi kanal C memiliki bermacam-macam ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan konstruksi bangunan.
  3. Dengan memiliki bentuk huruf C besi jenis ini sangat memudahkan dalam pemasangan sehingga cocok dan mudah diaplikasikan dalam berbagai macam konstruksi bangunan.
  4. Sangat terjangkau untuk didapatkan didi beberapa took bangunan
  5. Memiliki ketahanan dalam berbagai cuaca sehingga meringankan biaya perawatan
  6. Merupakan besi yang sudah memiliki jenis anti karat
BACA JUGA  Loket PPOB Tawarkan Keuntungan Maksimal dengan Griya Bayar

Kekurangan

  1. Harga besi kanal C berbeda dengan besi baja ringan yang lebih murah
  2. Bobot besi yang sangat berat harus diimbangi dengan jenis konstruksi bangunannya.

Demikian artikel berikut semoga dapat menjadi pengetahuan dan petunjuk bagi kalian yang ingin menggunakan besi kanal C.

Terimakasih . . . .