Berpengalaman, Beberapa Franchise Usaha Laundry Sepatu Ini Bisa Membantumu Memulai Bisnis

Jika kamu tinggal di lingkungan masyarakat yang padat dengan mobilitas tinggi, terdapat banyak ide bisnis yang bisa lakukan. Salah satunya lewat usaha laundry sepatu.

Nah, jika kamu tertarik melakukan peluang bisnis ini ada beberapa tips jitu yang bisa kamu lakukan. Apa saja? Jika penasaran simak ulasan berikut ini, ya.

Tips Mengawali Usaha Laundry Sepatu

Mengawali bisnis membutuhkan ketekunan dan persiapan lainnya mulai dari perlengkapan hingga modal usaha. Berikut ialah tips yang bisa kamu praktikkan untuk mengawali usaha laundry sepatu.

  1. Mengamati prospek usaha bisa kamu lakukan sebagai awal membuka bisnis. Kamu bisa melakukan rincian kebutuhan, alokasi modal, mengamati kompetitor, hingga menentukan target pasar.
  2. Membuat daftar perlengkapan laundry sepatu sangatlah dibutuhkan untuk mengalokasikan modal awal yang kamu miliki. Mulai dari area usaha, penyediaan alat dan bahan untuk laundry, hingga melengkapi kebutuhan pendukung lainnya.
  3. Membeli mesin cuci khusus sepatu mulai dari dua setengah juta rupiah. Agar lebih efisien kamu bisa memilih mesin cuci yang menyediakan pengering sekaligus.
  4. Menentukan teknik pencucian sepatu. Kamu bisa menentukan teknik ini sesuai dengan keahlian yang kamu miliki, seperti dry clean, wet clean, hingga combination.
  5. Memberikan layanan tambahan. Kamu bisa memberikan pelayanan yang ramah, potongan biaya di awal pembukaan, hingga jasa konsultasi merawat sepatu yang baik.
BACA JUGA  Peluang Bisnis Kuliner yang Wajib Kamu Coba

Belajar dari Beberapa Franchise Laundry Sepatu

  • The Quick Clean

Bisnis laundry ini telah mengepakkan sayapnya di berbagai lokasi, seperti Surabaya, Semarang, Bekasi, dan Jakarta. Memuaskan konsumen, The Quick Clean memiliki moto, “Membersihkan Tas Atau Sepatu Pelanggan 25-30 Menit Saja”, menarik bukan?

  • Dr. Shoes

Berpusat di Yogyakarta, bisnis laundry sepatu ini juga membuka kemitraan dengan berbagai penawaran super menarik. Selain itu, mereka juga membuka layanan cuci sepatu, pengecatan ulang, hingga perbaikan tas. Bahkan, jika kamu tak tertarik dengan pelayanan franchise ini kamu bisa meminta ganti rugi, lho.

  • Shoebible

Bisnis laundry ini berlokasi di Jakarta Selatan dan diawali sejak tahun 2014. Berpengalaman selama 7 tahun, bisnis laundry sepatu ini dikenal membuka peluang kemitraan dengan memberikan pelayanan mulai dari fasilitas mesin, cleaning kit, pelatihan, hingga sistem bagi hasil.

 

Meski berpeluang, paket usaha laundry sepatu tentu akan berkembang seiring dengan kebutuhan para konsumen. Untuk mengoptimalkan kepuasan konsumen, kamu dapat mengakses berbagai informasi lain yang menunjang kebutuhanmu.