Berikut ini 5 Bangunan Tertinggi di Hong Kong

Hong Kong merupakan daerah otonomi yang berada di Tenggara Tiongkok, tepatnya di estuari Sungai Mutiara dan Laut Tiongkok Selatan. Sebagai salah satu negara maju yang ada di Asia, Hong Kong juga memiliki bangunan-bangunan pencakar langit yang sukses membuat siapapun terpukau dengan bangunannya. Berikut ini ada 5 bangunan tertinggi yang ada di Hong Kong.

International Commerce Centre

Tempat pertama dimiliki oleh bangunan International Commerce Centre. Bangunan ini merupakan gedung yang memiliki ketinggian 484 meter dengan total 108 lantai. Bangunan yang selesai dibangun tahun 2010 ini digunakan sebagai hotel dan perkantoran. Sejak tahun 2010 itu pula International Commerce Centre menjadi hotel tertinggi di Hong Kong dan masuk menjadi salah satu gedung tertinggi di dunia.

Two International Commerce Centre

Sebelum adanya International Commerce Centre, Two International Commerce Centre menjadi gedung tertinggi di Hong Kong sejak tahun 2003 sampai tahun 2010. Gedung yang memiliki ketinggian 416 meter dengan total 88 lantai ini difungsikan sebagai gedung perkantoran.

Central Plaza

Bangunan yang menempati posisi ketiga sebagai bangunan tertinggi di Hong Kong ialah Central Plaza. Bangunan yang selesai dibangun pada tahun 1992 ini memiliki ketinggian mencapai 374 meter dengan total 78 lantai, di atap gedung terdapat tiang yang digunakan untuk menempatkan empat buah lampu neon yang digunakan sebagai penunjuk waktu. Sedangkan Central Plaza sendiri difungsikan sebagai perkantoran.

BACA JUGA  Alasan Mengapa Anda Harus Buat Tanaman Rumah

Bank of China Tower

Gedung yang memiliki ketinggian 367 meter ini menempati urutan keempat sebagai bangunan tertinggi di Hong Kong. Bangunan ini memiliki total 70 lantai, berfungsi sebagai perkantoran, dan pernah menjadi gedung tertinggi di Hong Kong juga Asia pada tahun 1989 sampai 1992.

The Center

Terakhir, di urutan kelima ada bangunan The Center yang merupakan menara yang difungsikan sebagai perkantoran. Bangunan yang selesai dibangun pada tahun 1998 ini memiliki ketinggian mencapai 346 meter dengan total 73 lantai. Bangunan ini dulunya dirancang oleh arsitek Dennis Lau & Ng Chun Man Architects & Engineers (HK) Ltd.

Nah, itu tadi kelima bangunan tertinggi yang ada di Hong Kong. Sebagai salah satu negara yang dikunjungi banyak wisatawan tak heran Hong Kong menjadi salah satu negara yang memiliki banyak bangunan pencakar langit untuk memperlihatkan kemajuan negara ini. Bahkan hanya dari kaca yang menyelimuti bangunan begitu mengkilap seolah mengatakan jika bangunan-bangunan tersebut mewah.

Untuk Anda yang menginginkan bangunan milik Anda terlihat megah dan mahal seperti kaca pada bangunan-bangunan tersebut, Anda dapat menggunakan jasa pembersih kaca gedung dari Jawarope. Tak hanya dapat meringankan beban pekerjaan Anda, jasa pembersih kaca juga memberikan jasa yang profesional serta hasil yang memuaskan.

BACA JUGA  Alasan Mengapa Anda Harus Buat Tanaman Rumah