Begini Cara Mengganti Email Instagram

Hacker sering kali mengintai tanpa kita sadari dan jika telah terlanjur terkena serangan hacker maka akibatnya tidak akan kita harapkan. Akun kita akan dimiliki oleh orang lain. Namun kepemilikan penuh tidak akan bisa terjadi jika pemilik akun menautkan email dengan akun instagramnya. Ini adalah cara instagram melindungi penggunanya.

Ini adalah salah satu keuntungan mengganti alamat email atau menambahkannya ketimbang membiarkannya kosong begitu saja. Namun ini bukan satu-satunya alasan mengapa seseorang mengganti alamat emailnya.

Selain agar terhindar dari serangan peretas, menambahkan alamat email juga akan mengamankan akun anda dari kehilangan akun anda sebab lupa password saat kebetulan ponsel anda juga hilang.

Dalam tutorial kali ini saya akan membagikan bagaimana cara mengganti alamat email Instagram. Semoga tips instagram ini dapat berguna bagi anda nantinya.

Cara mengganti alamat email Instagram di HP

Cara mengganti alamat email Instagram di HP sangat mudah dan sederhana sekali yaitu sebagai berikut:

 

  1. pertama, buka aplikasi Instagram yang telah terinstal di HP anda. Jika memang anda belum menginstalnya, silahkan Instal terlebih dahulu sebelum masuk ke bagian selanjutnya.
  2. Setelah masuk ke aplikasi Instagram dan sudah melakukan login maka klik bagian sisi kanan bawah layar yaitu bagian profil.
  3. Setelah itu klik pengaturan informasi pribadi.
  4. Klik pada bagian email.
  5. Tambahkan atau ganti alamat email dengan email baru.
  6. Klik centang.
  7. Selesai.
BACA JUGA  Tutorial Instagram Sederhana untuk Pemula

Cara mengganti alamat email Instagram di PC

Tidak jauh berbeda dengan cara sebelumnya, mengganti alamat email di PC pada dasarnya hampir sama persis namun agak berbeda sedikit. Berikut caranya:

  1. Buka browser yang sudah terinstal di PC anda entah itu Microsoft Edge, Internet Explorer, Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera, dan lainnya.
  2. Pada address bar ketikan instagram.com kemudian enter.
  3. Setelah itu masuk ke akun anda menggunakan username atau nama pengguna dan juga password atau kata sandi.
  4. Setelah berhasil login, klik bagian pojok kanan bawah bagian profil.
  5. Klik pilihan email kemudian ganti alamat email lama dengan yang baru.
  6. Klik submit.