5 Trik Agar Website Dilirik Banyak Audiens

Mempunyai sebuah website atau blog yang ramai akan pengunjung menjadi suatu idaman bagi orang yang bekerja pada bidang website. Website toko online membutuhkan trafik untuk menjual produknya dan mendapatkan banyak pelanggan. Selain itu blog pun membutuhkan trafik atau pengunjung yang tinggi supaya dapat bekerja sama developer untuk blognya dan dapat memasang iklan. Sejak pertama kali membuat website tentunya kamu telah berusaha supaya mendapatkan pengunjung yang banyak. 

Tetapi, banyak sekali orang tidak mengetahui supaya website yang telah mereka buat menjadi mudah untuk ditemukan dan mendapat banyak pengunjung. Untuk mengatasi masalah tersebut maka ada cara khusus yang perlu diperhatikan supaya website ramai akan pengunjung. Dengan demikian, website mu akan ramai dan mudah ditemukan pada saat melakukan pencarian.  

 

Tips membuat website dilirik oleh banyak audiens

1. Buat desain website yang responsif dan menarik

Manusia merupakan makhluk visual, jadi jika kamu ingin menarik perhatian banyak orang maka salah satunya dengan menonjolkan dari segi tampilan. Buatlah website semenarik mungkin, dan sesuai dengan target pasar yang ingin dituju. Contohnya untuk website bertipe magazine, buatlah tampilan desain yang dapat membuat banyak artikel pada homepage. Untuk website toko online buatlah dengan berbagai produk/jasa yang ditawarkan sebagai sorotan utama.   

Banyak trik yang lain yang dapat mengoptimalkan tampilan website supaya lebih menarik. Trik tersebut biasanya diterapkan ketika menangani client dari dalam maupun luar negri. 

2. Lakukan riset keyword 

BACA JUGA  Tips Bekerja dengan Algoritma Instagram

Seperti yang sudah kita ketahui, banyak orang melakukan pencarian pada internet dengan menuliskan kata kunci terkait informasi yang dibutuhkan. Maka sangat penting bagi seorang pembuat website untuk mengetahui susunan keyword yang banyak dicari pada mesin pencarian seperti pada Google dan Yahoo. Supaya mendapatkan data keyword yang akurat maka kamu dapat melakukan riset kata kunci menggunakan tools khusus seperti Ahrefs yang berbayar atau Ubersuggest yang gratis. Maka setiap artikel yang ditulis tidak akan melenceng dari tema yang akan dibahas.  

Melakukan riset keyword harus menggunakan pondasi yang kokoh supaya dapat menyusun isi dari kata kunci yang akan dibahas pada website mu. Kata kunci atau keyword akan mempengaruhi cepat lambatnya peningkatan sebuah trafik website. 

3. Bagikan artikel ke media sosial

Dengan menggunakan sosial media untuk membagikan artikel maka akan membuat trafik kunjungan menjadi meningkat. Terlebih sosial media seperti Facebook, Instagram, dan Twitter sudah sangat populer di kalangan pengguna sosial media.  Kamu dapat memanfaatkan peluang tersebut untuk meningkatkan trafik sebanyak mungkin. Caranya sangat mudah dengan membagikan link artikel website mu ke sosial media. Beri kalimat ajakan supaya orang-orang akan tertarik dan mengunjungi website, hingga ikut membagikan ulang.

4. Gunakan Teknik Search Engine Optimization (SEO)

Terdapat dua teknik SEO yang dapat kamu coba untuk menaikan tingkat pengunjung di website. Untuk yang pertama yaitu dari SEO Onpage secara umum berkaitan dengan website ramai pengunjung atau bersinggungan langsung dengan pengunjung. Contohnya dari segi konten atau artikel yang di tambah heading, internal link dan lainnya. 

BACA JUGA  Kenapa Kuota Aplikasi Indosat Tidak Bisa Dipakai

Yang kedua yaitu dengan teknik SEO Offpage,  yang memiliki prinsip kerja tidak bersinggungan secara langsung dengan konten website. Salah satu optimasi teknik offpage dengan mencari backlink dari website terkenal. Semakin banyak website yang terkenal maka akan memberikan tautan menuju websitemu. Mesin pencari akan otomatis menampilkan website mu ke halaman pertama untuk penelusuran kata kunci tertentu, karena pada halaman pertama potensi dikunjungi akan semakin besar. 

5. Manfaatkan platform iklan

Kamu dapat menggunakan platform iklan seperti Google AdWords dan Facebook Ads untuk menambah jumlah pengunjung. Sebelum menjalankan iklan jangan lupa untuk memastikan kata kunci dan target pengunjung yang ingin dituju. Kamu dapat memanfaatkan hasil riset keyword pada poin sebelumnya supaya pengunjung yang berkunjung lebih tertarget. Untuk urusan budget usahakan untuk memulai dari angka yang kecil untuk antisipasi jika terjadi salah setting atau kendala diluar perkiraan.  

 

Dalam membuat website agar memiliki tampilan yang bagus dan dan memiliki trafik yang tinggi memang bukanlah hal yang mudah. Selain sabar kamu juga harus pintar dalam mencari ide kreatif yang dapat dijadikan sebagai bahan website. Oleh karena itu jika kamu kurang berpengalaman maka serahkan pada pihak jasa pembuatan website yang lebih ahli dan profesional. Sekian artikel mengenai 5 trik agar konten website dilirik banyak pengunjung, semoga bermanfaat.