5 Tempat Wisata di Jayapura Terpopuler dan Instagramable

Keelokan alam di wilayah timur Indonesia tak perlu diragukan lagi. Salah satu wilayah dengan bentangan alam indah nan eksotis tersebut adalah Jayapura. Mulai dari gunung, bukit, pantai banyak dijumpai disana. Lalu, mana saja tempat wisata di Jayapura yang populer? Simak penjelasan berikut.

Inilah 5 Tempat Wisata di Jayapura yang Paling Populer

Puncak Jayapura City

Tempat ini adalah salah satu ikon Jayapura yang paling terkenal, suguhan keindahan alam dari ketinggian membuat siapa saja takjub. Jika siang hari, disini akan terlihat hamparan laut luas dengan kapal yang berlalu lalang. Sedangkan ketika malam hari kamu akan melihat pemandangan kota Jayapura yang bersinar.

Danau Sentani

Ingin berwisata sekaligus melihat kekayaan adat khas Jayapura? Cobalah datang ke Danau Sentani pada pertengahan bulan Juni. Pada waktu tersebut kamu akan menjumpai Festival Danau Sentani yang didalamnya terdapat banyak penampilan kesenian tradisional khas masyarakat setempat.

Teluk Youtefa

Tempat wisata di Jayapura ini masuk dalam wilayah konservasi alam. Teluk Youtefa menawarkan keindahan alam yang berbeda, karena teluk ini berada didalam teluk lain yang hanya dapat kamu lihat dari atas ketinggian. Selain itu, teluk ini juga memiliki kawasan hutan bakau yang lebat dan luas.

BACA JUGA  Ingin Menikmati Suasana Pedesaan Di Puncak? Ini Dia Rekomendasinya!

Pantai Pasir Enam

Bagi yang suka diving atau snorkeling pantai ini sangat cocok untuk kamu. Pantai Pasir Enam mempunyai keindahan bawah laut menakjubkan yang akan membuat pengalaman diving atau snorkelingmu semakin berkesan. Disini juga disediakan alat snorkeling yang dapat disewa, sehingga kamu tak perlu repot-repot membawa alat sendiri.

Danau Imfote

Danau Imfote yang juga wisata indonesia sering dikenal dengan danau Love ini, jika dilihat dari atas memiliki bentuk permukaan danau yang berbentuk cinta. Danau ini dikelilingi padang sabana hijau luas yang memanjakan mata. Untuk kamu yang suka berfoto, tempat ini wajib dimasukan dalam list kunjunganmu.

Tempat wisata di Jayapura adalah salah satu wilayah di Indonesia yang banyak menjadi target kunjungan turis dalam maupun luar negeri. Setiap tahunnya setidaknya ada 100 ribu turis yang tiba di Jayapura untuk berlibur.