4 Wisata Menarik di Pringsewu yang Wajib Kamu Ketahui

Provinsi Lampung terdiri dari 15 Kabupaten atau Kota, salah satunya ialah Kabupaten Pringsewu. Seperti yang kita lihat saat ini Kabupaten Pringsewu sudah sangat berkembang pesat. Salah satunya ialah sektor pariwisata, yang mencakup potensi alam ataupun non alam. 

Maka tak heran jika saat ini di Pringsewu memiliki banyak destinasi wisata yang menarik dan memanjakan mata. Berikut 4 daftar wisata yang wajib kamu kunjungi saat berada di Pringsewu.

 

Talang Indah Pajaresuk

Talang Indah merupakan destinasi wisata berunsur alam yang terletak di Kota Pringsewu. Tempat ini memadukan antara wisata sejarah dan budaya. Konon katanya Talang ini ialah peninggalan jaman Belanda yang saat ini masih terus dirawat oleh pemerintah Kabupaten Pringsewu.

Lokasi Talang Indah berada di Jln. Raya Sampang, Kelurahan Pajaresuk, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu. Talang ini sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata keluarga, kerabat, dan teman untuk mengisi liburan akhir pekan. 

Karena wisata ini banyak menyediakan berbagai spot menarik yang tentunya akan membuat pengunjung nyaman dan betah jika berada di sini. Seperti tempat bermain anak-anak, berjualan makanan, outbond, serta yang tidak kalah menarik terdapat beragam spot foto yang banyak digemari oleh semua kalangan. 

Untuk biaya masuknya pengunjung hanya dikenakan tarif seharga Rp 10.000 per orang. Belum termasuk biaya parkir. Dan wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.30 WIB.

BACA JUGA  Lokasi Yang Mampu Dijangkau Sewa Bus Pariwisata

Perjalanan ke Pringsewu Lampung memang banyak diminati, tidak terkecuali warga Tangerang. Pasalnya banyak warga Tangerang yang datang ke Lampung melalui agen travel tangerang lampung murah.

wisata pringsewu

Taman Sabin

Terletak di Desa Wonodadi, Kecamatan Gading Rejo terdapat wisata yang terlihat sangat cantik nan menarik. Wisata itu dinamakan Taman Sabin. Taman yang berdiri dengan luas lahan 2 hektar. 

Taman Sabin dibuat dengan menggunakan tangan-tangan yang menghasilkan kreatifitas nilai seninya tersendiri. Uniknya taman ini dikreasikan dengan memadukan hamparan sawah yang sangat luas. 

Beragam spot foto cantik tersedia di taman ini. Seperti di tengah pematang sawah terdapat saung kecil, Kebun Celosia dengan perpaduan warna merah dan kuning, sebuah gardu pandang agar dapat melihat cantiknya Taman Sabin secara keseluruhan, serta masih banyak lagi lainnya. 

Di taman ini juga terdapat fasilitas yang sudah lengkap walaupun letaknya di tengah persawahan. Misalnya mushola, saung-saung untuk tempat duduk, tempat makan dan minum, toilet, dan area parkir. 

Dengan berbagai fasilitas yang telah disediakan, untuk tiket masuknya pengunjung hanya mengeluarkan biaya sebesar Rp. 10.000 saja per orang. Sangat murah bukan. Taman ini dibuka setiap hari dari pukul 07.00 hingga 19.00 WIB.

Bukit Bintang

Berbeda dengan destinasi wisata lain tempat ini memiliki daya tarik sendiri. Wisata yang sangat indah jika didatangi malam hari. Karena sesuai dengan namanya yaitu Bukit Bintang. 

BACA JUGA  Keindahan Pantai Trisik yang Ada di Jogja

Bukit Bintang menyajikan keindahan alam yang luar biasa karena hamparan kota yang dilihat dari perbukitan. Disebut demikian karena pengunjung dapat menikmati lampu-lampu yang bertebaran seperti bintang di atas bukit tersebut. 

Lokasi bukit ini berada di Desa Podomoro, Kec. Pringsewu. Cukup dengan membayar Rp. 10.000 kamu sudah bisa menikmati keindahan Bukit Bintang serta berbagai fasilitas lainnya. Wisata ini menjadi tempat tongkrongan para remaja yang asik berkumpul di sore hari.

Menariknya, kamu bisa menikmati keindahan bukit ini dengan sepuasnya. Karena Bukit Bintang dibuka 24 jam bagi para pengunjung. 

Kolam Renang Paris

Kolam Renang Paris berada di Pringsewu Barat tepatnya di jalan Jendral Sudirman. Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dipilih oleh keluarga saat liburan tiba. 

Tempatnya yang bersih serta lengkap dengan wahana permainan air. Disini mereka bisa seluncuran, main perusutan, berenang di waterboom, dsb. Sehingga anak-anak menjadi sangat betah dibuatnya. 

Tak hanya kolam renang saja yang tersedia, melainkan ada toilet, mushola, dan parkir juga tersedia di sini. Kemudian tarif masuknya kamu perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 25.000 per orang. 

Kolam renang ini dibuka setiap harinya dari Senin-Minggu mulai pukul 08.00 AM sampai 05.00 PM.

Sumber : Traveljakartabandarlampung