4 Peluang Bisnis Makanan yang Potensial untuk Dijalankan di Indonesia

Peluang bisnis makanan merupakan peluang bisnis yang tidak akan pernah mati. Ya, selama manusia masih hidup di muka bumi ini, maka selama itu pula bisnis makanan akan tetap potensial untuk dijalankan. Kenapa? Karena makanan merupakan salah satu dari tiga kebutuhan dasar manusia. Dan dalam prakteknya tidak semua orang memiliki kemampuan dan kemauan untuk memenuhi/memasak kebutuhan makanan mereka sendiri.

Nah, berbicara mengenai peluang bisnis makanan yang tidak ada matinya, berikut merupakan 4 peluang bisnis makanan yang tergolong sangat potensial untuk dijalankan di Indonesia:

4 Peluang Bisnis Makanan yang Menjanjikan

1. Bisnis Warung Makan Murah

Bisnis warung makan murah sangat cocok untuk dijalankan di areal yang ramai seperti di sekitar daerah pabrik atau pun di sekitar daerah kampus. Biasanya, untuk menghemat biaya makan, buruh pabrik dan mahasiswa akan mencari tempat makan yang berharga murah dan menawarkan porsi makan yang besar.

Satu hal yang harus Anda ingat, jika Anda ingin menjalankan bisnis ini, walaupun banderol harga makanan yang Anda tetapkan murah, Anda harus bisa memastikan keamanan dan kesehatan produk makanan yang Anda jual.

2. Bisnis Katering

Sama seperti halnya bisnis warung makan murah, peluang bisnis makanan yang satu ini juga sangat cocok untuk dijalankan di daerah sekitar kampus dan daerah sekitar mes buruh pabrik.

BACA JUGA  Pentingnya Membangun Jaringan Untuk Usaha Sprei atau Bedcover

Biasanya, karena jadwal aktivitas harian yang sangat padat, mahasiswa dan buruh pabrik akan lebih memilih untuk menggunakan layanan katering ketimbang harus menyediakan makanan sendiri. Dengan begitu, selain lebih praktis, mereka juga akan lebih hemat.

Selain dapat menargetkan kalangan mahasiswa dan buruh pabrik, Anda juga bisa menargetkan pangsa pasar yang sedikit lebih berkelas, seperti para event organizer, perusahaan hotel, dan juga rumah sakit.

3. Bisnis Produk Makanan Kreatif

Masyarakat Indonesia sangat suka dengan produk – produk makanan yang kreatif. Sebut saja produk Keripik Pedas Maicih asal Bandung dan Lapis Talas Bogor asal Bogor. Kedua produk tersebut merupakan dua contoh produk makanan kreatif yang berhasil laku keras di pasaran.

Nah, jika Anda ingin mendapatkan kesuksesan seperti pemilik dua produk di atas, Anda harus berpikir kreatif untuk menghasilkan produk makanan baru yang unik dan kekinian.

4. Bisnis Warung Tenda

Meskipun terlihat sepele, bila dikelola dengan benar, peluang bisnis makanan yang satu ini berpotensi menghasilkan keuntungan yang luar biasa besar. Konon, seorang pemilik warung tenda yang sudah ternama di kota – kota besar bisa mendapatkan omset harian hingga mencapai belasan juta rupiah per hari. Padahal untuk menjalankan usaha ini, modal yang dibutuhkan relatif cukup terjangkau.

BACA JUGA  Perjanjian Hutang yang Harus Kamu Buat untuk Keamanan Bersama

Jika Anda tertarik untuk menggeluti bisnis warung tenda, ada tiga produk utama yang paling laris dan bisa Anda jadikan sebagai alternatif pilihan. Ketiga produk tersebut adalah nasi goreng, pecel lele, dan ayam penyet.

Itulah 4 peluang bisnis makanan yang bisa Anda coba untuk jalankan dari penyedia kursus jualan online. Selamat berbisnis dan semoga sukses ya!