3 Manga Shinigami Terbaik

Jika Anda mencari cara untuk melarikan diri dari kenyataan dan menikmati kegelapan kematian, Manga Shinigami sangat cocok untuk Anda! Manga ini mengikuti Shinigami yang mengantarkan jiwa ke tujuan baru mereka. Apakah Anda ingin membaca tentang apa yang terjadi setelah kematian? Dilansir dari Mangadop, berikut ini manga yang disarankan untuk semua orang!

 

Death Note

Death Note adalah seri manga yang ditulis oleh Tatsuya Oishi, yang diterbitkan di Weekly Shonen Jump Shueisha dari Desember 2003 hingga Mei 2006. Ceritanya mengikuti seorang siswa sekolah menengah yang dapat melihat Death Note dan menggunakannya untuk membunuh penjahat yang dianggapnya tidak layak untuk hidup.

Bleach

Bleach adalah serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Tite Kubo. Bleach mengikuti petualangan Ichigo Kurosaki, seorang remaja laki-laki dengan kemampuan untuk melihat roh. Selain melawan hantu dan roh ini, dia juga melawan Hollow, roh jahat yang berusaha melahap manusia.

Cerita diatur di akhirat dan mengeksplorasi tema kematian. Dengan setiap petualangan yang berlalu, Ichigo menjadi lebih kuat, mempelajari keterampilan baru dan memperoleh energi spiritual yang lebih kuat dari orang-orang yang ia temui sampai akhirnya ia menjadi Shinigami yang sempurna.

BACA JUGA  Daftar Manga Komedi yang 100% bikin Kamu Ketawa

manga shinigami terbaik

Black Butler

Black Butler adalah seri manga fantasi gelap dimana jiwa orang yang telah meninggal diurutkan ke dalam Surga atau Neraka setelah kematian mereka, dengan satu Shinigami yang ditugaskan untuk mengantarkan mereka. Kematian lazim di seluruh seri, tetapi juga menunjukkan empati dan pengertian bagi mereka yang pernah hidup dan mati. Jika Anda mencari pelarian dan ingin mencoba sesuatu yang suram, maka Black Butler adalah manga yang sempurna untuk Anda.

 

Kesimpulan

Kesimpulannya, Death Note adalah manga tentang kekuatan keputusan manusia dan bagaimana tindakan kita dapat mengubah jalannya sejarah. Bleach mengeksplorasi apa artinya hidup, baik di dunia ini maupun di dunia lain. Black Butler menampilkan seorang pemuda aristokrat yang menjadi pelayan iblis dari neraka, tetapi masih berhasil menunjukkan belas kasihan terhadap musuh tuannya.

Ketiganya adalah bacaan fantastis yang mengeksplorasi berbagai aspek kematian sambil membuat pembaca menginginkan lebih!