3 Alasan Utama Pilih Angkutan Besar Tronton Wingbox

Salah satu kegunaan dari pemilihan kendaraan tronton wingbox yakni distribusi berjenis modern trade. Seiring dengan banyaknya pusat perbelanjaan yang dibangun, tentu pengiriman berbagai barang juga ikut berkembang. Dalam hal ini, menggunakan armada angkutan juga menjadi faktor di dalamnya.

 

Angkutan Tronton Wingbox dalam Distribusi Modern Trade

Salah satu alasan mengapa modern trade banyak diminati oleh pilihan distribusi yakni kualitas produk lebih terjaga untuk sampai ke tangan konsumen. Semua proses pengiriman mulai dari penyimpanan sampai quality control telah terjamin secara profesional. Begitupun pada pemilihan jenis armadanya.

Guna memenuhi kebutuhan stok barang pada seluruh outlet modern trade ini, diperlukan suatu jenis kendaraan angkutan barang yang memiliki kapasitas barang. Hal ini dikarenakan pengiriman produk tersebut tidak hanya langsung dikomersialkan namun juga disimpan di gudang pada jangka waktu lama

Dari sekian banyak jenis kendaraan angkutan, tronton wingbox menjadi salah satu opsi terbaiknya. Kontainer pada armada ini termasuk pada tipe 3 sumbu. Selain itu, pintu box juga dapat dibuka dari berbagai sisi mulai dari kanan, kiri dan juga belakang. Kapasitasnya mencapai 18 ton satu kali angkut.

3 Alasan Utama Pilih Angkutan Besar Tronton Wingbox

3 Alasan Utama Pilih Angkutan Besar, Tronton Wingbox

Tidak hanya berfokus pada kapasitas angkutannya yang besar, ada beberapa alasan lain mengapa tronton wingbox dipilih. HIngga saat ini memang jenis armada tersebut seringkali dipilih karena faktor kemampuannya bisa mengangkut dalam jumlah banyak dengan jarak jauh cukup satu kali angkut saja.

  • Waktu Distribusi Efisien dan Bongkar Muat Barang Cepat
BACA JUGA  Mau Buat Bunga Papan Sendiri atau Pesan?

Dengan kapasitas angkutan dari tronton wingbox yang besar tentu memungkinkan proses distribusi barang bisa dihemat. Pengiriman akan menjadi lebih efisien karena tidak perlu menyewa dua hingga tiga armada namun cukup satu unit saja. Bongkar muat pun juga sekali tanpa harus bolak-balik.

Baca juga artikel : Sewa Truk Surabaya

Selain itu, dengan tiga pintu pada box di sisi kanan, kiri dan belakang akan membuat proses bongkar muat menjadi lebih cepat. Barang angkutan akan lebih cepat dikeluarkan secara bersamaan karena akses yang luas dan mudah. Tentunya dirasa sangat praktis jika dibandingkan pada satu pintu saja.

  • Kualitas Barang Terjamin Selama Pengiriman

Tronton wingbox mampu menjaga kualitas barang selama pengiriman dilakukan jika dibandingkan dengan kendaraan truk terbuka. Box tertutup akan meningkatkan keamanan dari berbagai jenis resiko seperti hujan, debu hingga kotoran lain. Ancaman kerusakan bisa diminimalkan saat proses distribusi.

Khususnya ancaman yang diakibatkan oleh faktor eksternal seperti cuaca atau bahkan barang jauh dari luar kendaraan. Untuk itu, jenis angkutan ini sangat cocok digunakan pada saat proses distribusi barang ke outlet modern trade dimana mereka lebih mengutamakan kualitas produk.

  • Cocok untuk Proses Distribusi Jarak Jauh
BACA JUGA  Cara Penulisan Makalah untuk Jurnal Ilmiah 

Dengan melihat tampilan dari kendaraan ini maka unit tronton wingbox pun tidak pernah diragukan jika akan digunakan untuk distribusi jarak jauh. Angkutan barang satu ini memang diakui sangat tangguh dan kokoh dalam pengiriman ke tujuan manapun bahkan antar pulau.

Kekuatan body dan mesin tronton yang kokoh sangat bisa diandalkan untuk menjamin bahwa keseluruhan barang angkutan sampai ke tujuan dengan kondisi baik. Mengingat jika segala resiko kerusakan juga telah diminimalkan oleh box tertutup.

 

Itulah tadi beberapa alasan utama dari pemilihan kendaraan angkut jenis tronton wingbox khususnya untuk distribusi modern trade.  Mengingat bahwa pengiriman barang kali ini lebih mengutamakan kualitas sebelum sampai ke tangan konsumen sehingga harus benar-benar menjamin keamanannya.

Sumber artikel : Jasa Pindahan Rumah Surabaya