Berita Bola Messi Sementara Jadi Top Skor Liga Champions

Berita Bola Noecho Records: Mega bintang Barcelona, Lionel Messi sementara waktu menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions. Pemain peraih lima gelar Ballon d’Or tersebut telah melesakkan bola ke gawang lawan sebanyak 10 gol. Dimana, keseluruhan gol tersebut hanya dalam liga laga saja.

Lionel Messi
Lionel Messi sementara waktu menjadi top skor Liga Champions dengan torehan 10 gol

Pada laga pertama, saat Barcelona harus menjamu Celtic di Camp Nou. La Pulga langsung mencatatkan namanya di papan skor sebanyak tiga kali. Messi sukses menyetak hattrick di Liga Champions untuk kesekian kalinya. Laga tersebut sendiri harus berakhir dengan skor 7-0 untuk keunggulan L’equip blaugrana.

Di laga kedua kala harus bertandang ke Stadion im Borussia-Park, markas Mönchengladbach, Messi harus melewatkan laga tersebut lantaran sedikit mengalami cedera. Di laga tersebut, Barca sukses mengembalikkan keadaan setelah tuan rumah terlebih dahulu unggul lewat gol Hazard. Skor 1-2 menjadi kedudukan akhir untuk kemenangan Pique CS.

Kran gol pemain berkebangsaan Argentina tersebut kembali mengalir. Lagi-lagi, Messi mampu mencatatkan hattrick. Kali ini, korbannya yakni Manchester City. Barcelona secara perkasa sukses menaklukkan wakil Inggris tersebut yang dilatih oleh mantan pelatihnya sendiri, Pep Guardiola dengan skor akhir 4-0.

Gol ketujuh La Pulga dilesakkan ke gawang City yang dikawal oleh Willy Caballero melalui titik putih. Namun sayang, gol tersebut menjadi satu-satunya gol untuk Barca kala bertandang ke Etihad Stadium. Kedudukan akhir 3-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Dalam laga Blaugrana selanjutnya kala berhadapan dengan Celtic di Celtic Park, Glasgow. Kran gol penyerang asal Argentina tersebut terus mengalir. Dua gol mampu Ia sarangkan ke gawang lawan sekaligus menjadi pahlawan dalam laga yang berakhir 0-2 tersebut.

Pertandingan pamungkas Barca di kualifikasi grup harus berhadapan dengan Borussia Mönchengladbach. Laga yang berlangsung di Camp Nou, berakhir dengan skor 4-0. Arda Turan hattrick dan Messi melengkapinya.

10 gol di fase grup cukup menjadikan Lionel Messi sebagai top skor sementara. Torehan tersebut cukup jauh dari para pesaing lainnya. Diantaranya Cornelius, Nikolics, Cavani dan Aguero yang masing-masing mengumpulkan enam gol.

Barcelona Siap Kembali Singkirkan Paris Saint Germain

Undian babak 16 besar Liga Champions sudah dilangsungkan di Nyon, Swiss pada tanggal 12 Desember 2016 lalu. Hasilnya, Paris Saint-Germain harus kembali berhadapan dengan Barcelona.

Paris Saint Germain vs Barcelona
Barcelona siap singkirkan Paris Saint Germain di babak 16 besar Liga Champions

PSG yang tak mampu bersaing dengan Arsenal di Grup A. Harus puas keluar sebagai runner up dengan selisih dua poin dari The Gunners yang sukses menjadi jawara grup.

Sementara itu, Barca cukup mudah untuk keluar menjadi juara grup C. Lantaran para pesaingnya, diantaranya yakni Manchester City, Celtic dan Borussia Monchengladbach tak mampu menandingi kehebatan pasukan Catalan.

Pertemuan kedua tim di fase gugur tersebut bukanlah yang pertama kalinya. Tercatat, dalam dua musim beruntun mereka dipertemukan. Terakhir, Barcelona mampu menyingkirkan Les Parisiens di babak perempat final Liga Champions dengan agregat 5-1.

Enrique: Cukup Adil Bagi Kami Undian Tersebut

Pelatih Barcelona, Luis Enrique memberikan pernyataan mengenai hasil undian 16 besar Liga Champions, yang mempertemukan timnya dengan raksasa Perancis, Paris Saint Germain. “Menurut saya, hasil undian tersebut juga adil bagi kami,” ujar Enrique.

Luis Enrique
Luis Enrique yakin mampu lewati hadangan Paris Saint Germain

Manajer berkebangsaan Spanyol tersebut menambahkan, bahwa laga melawan PSG akan sangat menarik. “Laga melawan mereka (PSG), akan sangat menarik. Tentu kita berharap mampu mengulang edisi-edisi sebelumnya, dimana kami mampu mengalahkan, bahkan menyingkirkan mereka. Saat ini, kami terus fokus di setiap laga, demi siap terbang ke Perancis untuk melawan mereka,” tutup Enrique.