Benfica vs Borussia Dortmund, Babak 16 Besar Liga Champions

Benfica terlebih dahulu menjadi tuan rumah kala berhadapan dengan Borussia Dortmund di leg pertama Liga Champions pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang. Laga babak 16 besar tersebut akan dihelat di Estádio do Sport Lisboa e Benfica, Lisboa yang memiliki daya tampung sebanyak 65647 ribu penonton.

Estádio do Sport Lisboa e Benfica
Laga antara Benfica vs Borussia Dortmund akan dihelat di Estádio do Sport Lisboa e Benfica

As Águias tergabung dalam grup B bersama Napoli, Besiktas dan Dynamo Kyiv. Pasukan Si Elang mampu lolos ke babak gugur 16 besar, lantaran finis di urutan kedua dengan raihan delapan poin. Hanya terpaut tiga angka saja dari Partenopei Gli Azzurri yang sukses keluar sebagai jawara grup.

Sehingga, hal tersebut menjadikan Benfica harus memulai laga leg pertama babak 16 besar sebagai tuan rumah terlebih dahulu.

Sementara Die Borussen pada laga terakhir melawan Real Madrid di Estadio Santiago Bernabeu mampu menahan imbang sang tuam rumah, yang bahkan sempat tertinggal terlebih dahulu.

Dengan demikian, pasukan Hitam Kuning sukses mengunci Grup F Liga Champions sebagai juara grup dengan perolehan 14 angka. Mengungguli El Real yang hanya meraih 12 poin saja.

Jika melihat dari masing-masing klub di liga domestik. Si Elang tengah dominan di Liga Primer Portugal dengan sukses menduduki posisi teratas klasemen, berhasil mengungguli sang juara bertahan, Porto. Sementara, Die Borussen tengah terperosok di papan tengah klasemen Bundesliga dan tertinggal cukup jauh dari Bayern Munich di urutan pertama.

Tentu, laga antara Benfica melawan Dortmund akan berjalan dengan sangat ketat. Mengingat, kedua klub tersebut belum pernah bertemu sekalipun di berbagai ajang kejuaraan sepakbola.

Rui Vitória Yakin Mampu Singkirkan Dortmund

Pelatih Benfica, Rui Vitória secara meyakinkan bahwa dirinya akan mampu menyingkirkan wakil Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions.

Rui Vitória
Rui Vitória yakin akan mampu mengalahkan Borussia Dortmund

Keduanya akan bertemu pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang dan Si Elang akan terlebih dahulu bermain di depan para pendukungnya sendiri, lantaran hanya mampu finis di urutan kedua Grup B.

“Kami adalah tim besar. Saat ini pun kami sangat kuat di liga domestik dengan berhasil sementara waktu menduduki posisi puncak. Sehingga, kami memiliki modal yang sangat baik,”

“Terlebih, seluruh skuat dalam performa yang sangat imprensif di setiap laganya. Jadi, kami yakin dengan kekuatan ini akan mampu mengalahkan perlawanan mereka (Dortmund) dan melaju ke babak selanjutnya,” ungkap manajer berkebangsaan Portugal.

Senada dengan sang manajer, kiper tim Julio Cesar juga menyatakan bahwa timnya akan sukses meraih kemenangan baik di kandang sendiri maupun kala bertandang ke markas Die Borussen.

“Tak ada alasan untuk tidak mampu meraih kemenangan dan melaju ke fase selanjutnya. Kami mampu mengalahkan mereka baik ketika kami bermain di depan para fans maupun nanti di markas kebanggaan mereka,” ungkap penjaga gawang asal Brasil.

Thomas Tuchel: Kami Memiliki Skuat Tim Hebat

Tak gentar dengan pernyataan dari pelatih lawan, manajer Borussia Dortmund Thomas Tuchel mengungkapkan bahwa timnya memiliki skuat yang hebat di berbagai lini.

Thomas Tuchel
Thomas Tuchel yakin dengan skuat timnya akan mampu menyingkirkan Benfica

“Tim kami memiliki kedalaman skuat yang sama-sama hebat. Baik yang bermain sebagai starting eleven maupun yang mengisi bangku cadangan. Semua pemain memiliki peran tersendiri dan semuanya sangat berharga,” ungkap Tuchel.

Pelatih asal Jerman tersebut menambahkan bahwa dirinya tak terpengaruhi dengan hasil yang diraih timnya di liga domestik. Sejauh ini, Dortmund masih kesulitan di papan tengah klasemen.

“Memang saat ini kami tengah berada di papan tengah. Namun, hal tersebut tak akan dapat mempengaruhi kinerja para pemain. Karena mereka (pemain) sangat merasa antusias bermain di kancah Eropa,” tambah mantan pelatih Mainz 05.