Nemanja Matic Segera Gabung Juventus

Raksasa Serie A Italia Juventus dikabarkan telah menjalin kesepakatan secara personal dengan gelandang bertahan Chelsea Nemanja Matic. Dan penggawa Internasional Serbia itu tinggal meyakinkan The Blues untuk melepasnya.

Nemanja Matic
Juventus jalin kesepakatan dengan Nemanja Matic

Pemain berusia 28 tahun itu dikaitkan terus dengan juara Europa League musim lalu, Manchester United selama beberapa pekan terakhir ini.

Dan pada belakangan ini, Inter Milan diyakini juga tertarik untuk datangkan sang pemain sebagai pengganti Ivan Perisic, jika sang pemain benar-benar hengkang pada bursa transfer musim panas ini.

Berdasarkan laporan dari salah satu media terpercaya Eropa mengabarkan bahwa Matic telah mencapai kata sepakat untuk hijrah ke Turin. Akan tetapi, Il Bianconeri hingga sejauh ini belum memenuhi permintaan dari pihak Chelsea. Adapun banderol sang pemain mencapai angka 40 juta.

Berita mengenai kepergian mantan pemain Benfica itu dari Stamford Bridge musim panas ini terus menguat. Setelah sang pemain tidak masuk dalam daftar pemain Chelsea yang melakoni tur pramusim di Asia.

Pada musim lalu, Matic merupakan salah satu pemain penting bagi Antonio Conte yang hampir tidak pernah absen. Dan mampu mengantarkan Chelsea menjuarai Liga Primer Inggris.

Akan tetapi, kedatangan gelandang baru Tiemoue Bakayoko yang ditransfer dari AS Monaco pada musim ini bakal mengancam masa depannya.

 Juventus Tak Panggil Pulang Mattia Caldara

Juventus secara pasti tidak akan memanggil pulang Mattia Caldara secara dini yang saat ini tengah menjalani masa peminjaman di Atalanta.

Pemain berposisi sebagai bek dan diyakini bakal menjadi bek masa depan timnas Italia itu telah resmi sepenuhnya milik Il Bianconeri sejak bursa musim dingin lalu. Ia direkrut sebesar €15 juta dan belum termasuk bonus tambahan yang mencapai angka €10 juta.

Mattia Caldara
Juventus tidak panggil pulang Mattia Caldara

Akan tetapi pemain berusia 23 tahun itu tidak langsung berlabuh ke Allianz Stadium. Namun, Ia tetap berkarir bersama Atalanta dengan kesepakatan pinjaman hingga akhir musim 2018 mendatang.

Pada akhir-akhir pekan ini, kabar mengenai Si Nyonya Tua yang akan memulangkan Caldara pada bursa transfer musim panas ini menguat.

Setelah sebelumnya pemain potensial itu dinilai pantas untuk menggantikan posisi bek kanan yang ditinggalkan oleh Leonardo Bonucci. Dimana pemain senior Juve itu secara mengejutkan bergabung bersama AC Milan.

Presiden Atalanta Antonio Percassi menanggapi berita tersebut yang menyatakan bahwa Caldara masih menjadi bagian dari klub. “Dia (Caldara) tetap akan bersama kami di musim depan,” ungkapnya.

Caldara berhasil menyita perhatian publik sepakbola Italia. Dimana Ia merupakan salah satu pemain muda yang menjanjikan bagi timnas gli azzurri. Ia termasuk bek terproduktif di lima besar liga Eropa dengan menorehkan tujuh gol dari 30 penampilan di kancah Serie A Italia pada musim lalu.

Douglas Costa Resmi Milik Juventus

Secara resmi Juventus mengumumkan rekrutan terbarunya. Adalah Douglas Costa, yang ditransfer dari Bayern Munich.

Douglas Costa
Juventus resmikan Douglas Costa sebagai pemain barunya

Pemain Internasional Brasil itu direkrut dari The Bavarian dengan status pinjaman selama satu musim lewat biaya sebesar  €6 juta. Namun, Juve memiliki opsi untuk mepermanenkan sang pemain dengan menebus biaya sebesar €40 juta.

Gelandang berusia 26 tahun itu telah melakoni dua musim bersama Bayern. Setelah Ia diboyong dari Shakhtar Donestk senilai €30 juta. Pada musim perdananya, Costa tampil mengesankan.

Namun pada musim keduanya, performa sang pemain menurun. Setelah Ia sulit menembus tim utama dan membuatnya keluar dari Allianz Arena.

Juventus mengumumkan Costa melalui video yang cukup unik di akun Twitter klub.