Barcelona Siap Lakoni Laga Leg Kedua Melawan Paris Saint Germain

Barcelona akan kembali menghadapi Paris Saint Germain pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang akan berlangsung di Stadion Camp Nou pada tanggal 9 Maret 2017 mendatang.

Barcelona
Barcelona siap melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Paris Saint Germain

Lionel Messi CS mengusung misi balas dendam. Pasalnya, El Barca pada leg pertama yang dihelat di Parc des Princes pada pertengahan bulan Februari 2017 lalu, harus menahan malu, setelah dibantai empat gol tanpa balas. Sehingga, sementara waktu Les Parisiens unggul agregat 4-0.

Untuk melangkah ke fase berikutnya, Blaugrana harus mampu setidaknya menyamakan agregat menjadi 4-4, sehingga pertandingan akan dilanjutkan ke babak extra time, maupun ke babak adu penalti.

Namun, misi tersebut terbilang mustahil. Lantaran dalam sejarah perhelatan UCL, tidak ada satu tim yang mampu lolos ke babak selanjutnya, setelah pada pertemuan pertama tertinggal dengan selisih tiga gol maupun lebih.

Akan tetapi, dalam dunia sepakbola semua dapat terjadi. Tim-tim yang diunggulkan, justru harus menelan kekalahan. Dan begitu sebaliknya.

PSG bertandang ke markas El Barca bukan tanpa motivasi dan tingkat kepercayaan diri yang tinggi. Tim asuhan Unai Emery, meskipun saat ini menempati posisi kedua klasemen Ligue 1 dengan hanya berselisih tiga poin dari Monaco, namun memimiliki modal yang sangat berharga pada leg pertama.

Edinson Cavani hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak delapan besar. Bahkan, walaupun nantinya kalah dengan skor tiga gol tanpa balas, langkah PSG dipastikan tetap melaju ke fase selanjutnya.

Luis Enrique Optimis Singkirkan PSG

Barcelona harus mengakui kehebatan Paris Saint Germain pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang dihelat pada pertengahan bulan Februari 2017 lalu, setelah secara perkasa tim tuan rumah membantai empat gol tanpa balas.

Luis Enrique
Luis Enrique merasa optimis bahwa timnya akan mampu lolos ke babak berikutnya

Dengan begitu, sementara PSG unggul dengan agregat 4-0. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangat dan rasa optimisme sang manajer El Barca Luis Enrique.

Ia mengakui bahwa timnya masih memiliki waktu 90 menit di lapangan, dan semua dapat terjadi.

“Meskipun saat ini kami tertinggal agregat 4-0 atas mereka. Namun kami masih memiliki waktu selama 90 menit yang semua dapat terjadi diatas lapangan. Sehingga, kami merasa optimis akan dapat bermain dengan terbaik dan menghasilkan hasil yang kami harapkan,”

“Terlebih laga nantinya dimainkan di markas kebanggaan kami, yang dimana akan dipenuhi oleh para supporter yang terus setia mendukung kami. Tidak hanya itu, kami memiliki motivasi lebih, setelah kami mampu duduk di puncak klasemen La Liga,”

“Namun mereka merupakan tim besar dengan dipenuhi oleh para pemain hebat, dan mereka datang dengan modal kepercayaan diri yang tinggi. Sehingga, untuk memetik kemenangan dan memastikan lolos ke babak berikutnya, kami harus menampilkan permainan terbaik,” ujar pelatih asal Spanyol.

Neymar: Kami Adalah Tim Hebat

Senada dengan pernyataan sang manajer, Neymar juga merasa optimis bahwa timnya akan mampu mengembalikan keadaan dan melangkah ke fase selanjutnya.

Neymar
Neymar optimis timnya akan menampilkan permainan terbaik dan melaju ke fase selanjutnya

“Kami memang tertinggal agregat yang cukup jauh, yakni empat gol. Akan tapi, kami adalah tim besar dengan di isi oleh para pemain terbaik di setiap posisi bermain. Jadi, kami merasa yakin akan dapat menampilkan kehebatan kami,”

“Kuncinya, kami tidak boleh melakukan kesalahan sekecil mungkin, yang akan dapat merugikan kami. Maka dari itu, kami akan menampilkan performa tim yang terbaik, ditambah dengan dukungan fans setia,”

“Jadi, bukan hal yang mustahil untuk kami melaju ke babak delapan besar. Kami siap mencatatkan sebuah sejarah di kompetisi Eropa ini,” ujar penyerang berkebangsaan Brasil.